Karya Film Showbiz Ingatkan Toleransi Beragama

Karya Film Showbiz Ingatkan Toleransi Beragama ()

NONSTOPNEWS.ID – Menyoroti kasus referendum di Papua apalagi ditengah pandemi seperti ini, menuntut kita untuk berdiam diri dirumah, karena dengan berdiam dirumah sama dengan membantu pemerintah untuk mengurangi penularan Covid-19 di Indonesia dan mengurangi beban keterpurukan melawan pandemi. Menamani kalian dirumah, film Karya Showbiz bisa menjadi pilihan yang baik agar membuka wawasan kita terkait toleransi agama di Indonesia.

Walaupun kalian tidak bisa datang ke bioskop untuk menonton film, tapi kamu bisa menonton melaului aplikasi-aplikasi berbayar yang harga paketnya tidak mahal, hanya berkisar Rp.20.000 perbulan, seperti aplikasi Disney plus Hotstar. Terdapat film menarik seperti film yang berjudul “Bidadari Mencari Sayap” yang diproduksi oleh MD picture dan disutradarai oleh Aria Kusumadewa.

film ini mengisahkan sepasang suami istri yang memiliki latar belakang keluarga yang berbeda agama dan budaya namun keduanya terkadang tidak dapat memahami perbedaan mereka dan tenggelam pada emosi dan egoisnya masing-masing. Dalam film ini pemeran laki-laki bernama Reza merupakan laki-laki beragama islam sedangkan istrinya yang bernama angela merupakan wanita berdarah tionghoa yang menjadi mualaf mengikuti agama suaminya. Walaupun mereka sudah menjadi pasangan suami istri namun keluarga Reza masih belum bisa menerima Angela seutuhnya karena walaupun Angela sudah menjadi penganut islam namun Angela belum seutuhnya menjalankan apa yang diperintahkan bedasarkan agama islam.

Banyak pesan yang disampaikan dalam film ini, yakni bagaimana memaknai dan paham akan toleransi beragama. Sikap saling menghargai terhadap pilihan agama orang lain adalah keharusan untuk semua orang.

Film berdurasi 1 jam 29 menit ini berhasil mengemas pesan pentingnya toleransi beragama. Dilansir dari IMDb.Com film ini sudah berhasil meraih rating 7,0/10, dengan jumlah rating tersebut maka film ini sudah dapat dikategorikan film yang baik dan direkomendasikan untuk ditonton. (Red)