Kalpati Salurkan Perlengkapan Sekolah Ke Korban Banjir Tangerang

Kalpati Salurkan Perlengkapan Sekolah Ke Korban Banjir Tangerang (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Dampak musibah banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, hingga kini masih dirasakan masyarakat, satu diantaranya adalah di Kampung Parung Babakan, Desa Cikasungka Kecamatan Solear.

Sisa terjangan banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Cidurian  terlihat dengan jelas, diantaranya kerusakan lahan pertanian, pemukiman warga  peralatan rumah tangga dan peralatan sekolah anak-anak yang turut hancur karena banjir tersebut.

Yayasan Keluarga Alumni Patigat (Kalpati) Gajah Tunggal, bersama Yayasan Gerakan Seratus Rupiah (Geser) serahkan bantuan peralatan sekolah, selimut dan pakain untuk para korban banjir tersebut.

Bantuan peralatan sekolah berupa tas, buku tulis, pakaian dalam serta selimut dan makanan diberikan pengelola yayasan ke pihak Desa Cikasungka.

"Tidak hanya menyerahkan bantuan Kalpita juga menyalurkan air bersih untuk masyarakat, mengingat para korban banjir masih kesulitan air bersih," kata pengurus Kalpati, Ery Yudha, Kamis (9/1/20).

" Kita melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak saat ini, selain menyalurkan air bersih kita juga memberikan Bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak yang turut terdampak ini, tidak hanya itu kita juga memberikan bantuan pakaian dalam untuk warga, serta makanan," terangnya.

Ery mengakui banyaknya peralatan sekolah yang rusak milik anak-anak menjadi keprihatinan tersendiri, dimana banyak buku bacaan dan buku tulis dan tas yang rusak.

" Kami berharap bantuan alat sekolah ini dapat membangkitkan semangat adik-adik untuk kembali masuk sekolah, meski dengan peralatan yang terbatas. Jangan sampai musibah ini memupuskan cita-cita anak-anak Cikasungka untuk mewujudkan cita-citanya,” paparnya.

Ery Yudha menjelaskan, selain di Kabupaten Tangerang, Kalpita juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak. (Mn)