Kak Kwarcab Maesyal Rasyid membuka Rakercab 2021

Kak Kwarcab Maesyal Rasyid membuka Rakercab 2021
Kak Kwarcab Maesyal Rasyid membuka Rakercab 2021
(Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupten Tangerang mengelar rapat kerja secara virtual. Kamis, 21/01/2021.

Kak Kwarcab Moch. Maesyal Rasyid membuka langsung rapat kerja, dikuti secara virtual di masing-masing Kwartir ranting kecamatan, hadir pula secara virtual Kak Kwarda Banten H. Mohamad Masduki.

" Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang mempunyai nilai strategis guna membekali generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab dan berbudi luhur," ungkap Masduki.

Lanjut Kak Kwarda, Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Gerakan Pramuka yang berorientasi pada Karya bakti Pramuka bagi masyarakat dalam upaya berkontribusi dalam menjawab tantangan sosial saat ini. 

" Gerkaan Pramuka Kabupaten Tengerang sangat aktif dan selalu berbeda, contehnya sudah memiliki kantor yang bagus, bumi perkemahan dan sekarang menambah gedung serb guna yang representatif," tutur Masduki yang juga mantan Wakil Gubernur Banten.

Kwarcab Moch. Maesyal Rasyid menambahkan melalui Rapat Kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, hendaknya menjadi sebuah sarana kita semua selaku pengurus Kwarcab untuk mulai memberdayakan semua kemampuan yang kita miliki untuk dapat berperan aktif meminimalisir semua permasalahan sosial yang terjadi kepada para kaum muda khususnya di Kabupaten Tangerang. 

" Dengan mengucap bismillah, rapat kerja Kwarcab Gerakan Paramuka Kabupaten Tangerang saya buka, " tutur Maesyal Rasyid.

Rapat kerja ini Mengharuskan kita sebagai Learning Organization, lanjut Kak kwarcab,   harus bisa berdiri di depan menjadi contoh positif bagi seluruh elemen masyarakat agar lebih sensitif dalam menyikapi berbagai persoalan yang saat ini banyak berkembang di tengah-tengah masyarakat. 

" saya berharap kepada para peserta Rakercab untuk dapat menggunakan moment rakercab ini dengan baik, sehingga keberadaan Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ini dapat berperan serta dalam mensukseskan beberapa program pemerintah," ujarnya. (red)