Kafilah MTQ Banten Optimis Pertahankan Juara

Kafilah MTQ Banten Optimis Pertahankan Juara ((istimewa))

MEDAN - Kafilah provinsi Banten optimis bisa mempertahankan gelar juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-27 di Kota Medan, Sumatera Utara.

Acara yang dibuka oleh presiden Jokowi Minggu (7/10/2018) malam ini, dihadiri pula oleh orang nomor satu di Banten,  Wahidin Halim.

“Dengan dibuka MTQ Ke-27 di Kota Medan ini, membawa berkah bagi kafilah MTQ Banten dan optimis tetap jadi juara umum,” ujar gubernur Banten seusai acara.

Sementara itu dalam sambutannya, presiden Jokowi berpesan agar nilai luhur Al-quran diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga pelaksanaan MTQ Ke-27 ini membawa kesejukan bagi umat Islam dan bangsa Indonesia. Penyelenggaraan MTQ ini bukan sekadar untuk perlombaan pembacaan Alquran saja tapi dapat digali lebih dalam tentang kandungan isi Alquran,” ucap Jokowi yang mengenakan baju teluk belanga warna merah.

Presiden Jokowi pada pembukaan MTQ Ke-27 tersebut didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Ikut pula hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan sejumlah gubernur.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melaporkan tentang kegiatan MTQ Ke-27 diikuti oleh peserta dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Semua perserta sudah hadir dan sejumlah perlombaan sudah dilaksanakan.

“Saya dan masyarakat Sumatera Utama berharap Bapak Presiden dapat membuka acara MTQ Ke-27 ini. Terima kasih Bapak Presiden telah hadir dan bersedia membuka pelaksaan MTQ ke-27 ini,” ucap Edy. (tn/red)