Kabar Pungli 2 Juta Truk Bisa Bebas, Dishub Kota Tangerang : Hoax

Kabar Pungli 2 Juta Truk Bisa Bebas, Dishub Kota Tangerang : Hoax (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Beberapa truk tanah yang ditahan hasil gelar razia yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang beberapa waktu lalu menyeruak kabar tak sedap.

Kabar yang beredar bahwa,  terdapat pungutan liar atau tebusan sebesar Rp 2 juta yang dilakukan oknum petugas Dishub agar  truk bisa segera beroperasi kembali alias dibebaskan.

"Iya kami sempat mendengar dan kemarin ada LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) datang kekantor untuk menanyakan perihal berita tersebut. Kabar ada pungli tak benar itu, Hoax," tutur Andhika Kabid Lalulintas saat di konfirmasi melalui Telpon selular, Sabtu (11/5/2019).

Andhika menambahkan, kendaraan yang masih ada di Lapangan Benteng sampai saat ini pemiliknya masih mengurus  dan melengkapi persyaratan kendaraan tersebut, baik dari Dishub maupun Pihak Kepolisian yang menyangkut segala jenis pelanggaran.

"Untuk kendaraan yang sudah bisa beroperasi kembali, mereka sudah dinyatakan layak bagi Dishub dan Kepolisian, bukan berarti mereka bayar kepada kita (Dishub). untuk penindakan dan penilangan itu kami serahkan kepada pihak kepolisian yang memang ranahnya polisi," kata Andhika.

Mantan pejabat Diskomimfo ini juga menyebut, apabila terbukti ada oknum petugas 'bermain' pungli terkait itu, Dishub Kota Tangerang langsung mengambil tindakan tegas.

Diketahui, truk yang diamankan di lapangan Benteng ini sudah hampir 10 hari berada di lokasi tersebut. Truk tronton yang biasa memuat tanah ini ditahan karena melanggar jam operasional dalam razia beberapa waktu lalu. (Dens)