Jika Lonjakan Tinggi, Bupati Tangerang Siapkan Hotel Yasmin dan Griya Anabatic Jadi Rumah Singgah Pasien OTG

Jika Lonjakan Tinggi, Bupati Tangerang Siapkan Hotel Yasmin dan Griya Anabatic Jadi Rumah Singgah Pasien OTG (Ans/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Langkah Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menanggulangi Covid-19 kini sudah mulai ambil ancang-ancang serius. Sebelumnya Pemkab Tangerang telah menutup rumah singgah yang diperuntukkan bagi pasien ODP dan PDP, karena tren kasus mengalami penurunan.

Melihat tren kasus terkonfirmasi positif dengan kategori OTG melonjak, maka Pemkab Tangerang berencana membuka kembali rumah singgah dengan alternatif dua lokasi yakni Hotel Yasmin Karawaci dan Griya Anabatic Kelapa Dua.

“Kita akan buka kembali rumah singgah dengan kapasitas yang lebih besar dari sebelumnya,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kamis, 10 September 2020.

Ia melanjutkan, rumah singgah akan dibuka kembali bisa di Griya Anabatic atau tempat lain yang sesuai dengan kemampuan keuangan Pemkab Tangerang.

Menurutnya, kapasitas kamar di Griya Anabatic hanya ada 100 unit, namun untuk saat ini Pemkab Tangerang butuh lebih dari 100 kamar.

“Ini masih kita pertimbangkan, yang pasti akan ada rumah atau hotel singgah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang positif covid-19 dengan kategori OTG (Orang Tanpa Gejala),” ungkapnya.

Untuk saat ini, kata dia, alternatif rumah singgah baru ada dua tempat yaitu Griya Anabatic Kelapa Dua dan Hotel Yasmin Karawaci.

“Bisa salah satu kita pakai sesuai dengan kebutuhan atau mungkin bisa keduanya kita pakai jika keadaan semakin memburuk,” tutupnya. (Sbn/ans)