Jengkel Sering Ditagih Cerai, Istri Ditusuk Pisau

Jengkel Sering Ditagih Cerai, Istri Ditusuk Pisau
Jengkel Sering Ditagih Cerai, Istri Ditusuk Pisau
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Tim Resmob Polsek Tangerang membekuk NR (53) pelaku percobaan pembunuhan terhadap istrinya sendiri, AN (43) di Jalan Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (4/1/2019).

Dijelaskan Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Sawono, peristiwa penusukan sendiri dilakukan pada (31/12/2018) sekira pukul 14:00 WIB,lantaran si pelaku kesal korban meminta cerai.

"Kejadian bermula, saat pelaku datang ke sebuah warung makan milik korban. Kemudian korban menagih surat cerai yang dijanjikan pelaku," kata Kapolsek.

Namun saat korban menagih surat pernyataan tersebut pelaku malahan marah, dan mengeluarkan sebilah pisau dapur yang dibungkus kain slampe dari dalam kantong saku celana bagian depan sebelah kanan.

"Pelaku kesal karena korban meminta bercerai, dan akhirnya menusuk korban sebanyak 3 (tiga) kali dengan sebilah pisau yang sudah disiapkan sebelumnya," terang Ewo didamping Kanit Reskrim, Iptu Prapto Lasono kepada wartawan, Sabtu (5/1/2019).

Ditambahkan Ewo, pada saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melakukan percobaan bunuh diri dengan cara meminum air accu yang sudah disiapkan sebelumnya.

Namun kejadian tersebut berhasil di gagalkan oleh anggota Reskrim. Pelaku pun sempat melawan petugas dengan mencoba menyiramkan air keras tersebut saat sedang melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah pisau terbuat dari besi stenlis yang disimpan di dalam sebuah plastik warna merah yang di gantung ditembok luar bengkel," papar Ewo.

Polisi juga menyita 1 (satu) buah botol bekas air mineral yang digunakan untuk menyimpan air accu.

Selanjutnya, kata Ewo atas kejadian tersebut pelaku berikut barang bukti diamankan ke Polsek Tangerang guna proses penyidikan lebih lanjut dengan jeratan pasal percobaan pembunuhan yang direncanakan dengan ancaman 12 tahun penjara.

Korban sendiri saat ini menjalani perawatan medis di RSUD KabTangerang, karena mengalami luka tusuk pada bagian lengan kanan, pindak kanan dan bagian punggung belakang sebelah kanan.(hw)