Jelang Pilpres 2019, Gubernur Banten 'Gerilya' Sambangi Ulama

Jelang Pilpres 2019, Gubernur Banten 'Gerilya' Sambangi Ulama ()

PANDEGLANG - Situasi menjelang pemilu legislatif dan presiden 2019, tampaknya menjadi perhatian khusus gubernur Banten Wahidin Halim. Terlihat saat Ia menghadiri pengajian ulama dan umara se-Kabupaten Pandeglang di Masjid At-tin Saruni Majasari, Pandeglang, Selasa, (19/9/2018). 

WH tampaknya ingin sekali, situasi menjelang pemilu tidak terjadi gesekan ditengah masyarakat. Begitu pun dengan acara yang diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Banten mengangkat tema, “Menjaga ukhuwah islamiyah di kalangan ulama dan umara menjelang Pemilu 2019”, Ia antusias datang untuk menjalin hubungan yang lebih akrab dengan ulama. 

WH menyampaikan bahwa acara ini merupakan momentum bagi gubernur selaku umara untuk mempererat silaturahmi dengan ulama yang selama ini terus terjaga.

"Saya berharap agar silaturahmi ini membawa keberkahan bagi umat. Apalagi jelang pilpres 2019, suasana kondusif harus kita jaga," ujarnya. 

WH juga menyinggung peran ulama yang istiqomah dan umara amanah dapat bekerjasama dalam fungsi dan peran masing-masing. 

"Fatwa dan nasehat ulama harus didengar dan dilaksanakan umara dengan baik, selain itu umara pun harus membuka jalan dakwah ulama," jelasnya. 

WH juga berharap, sinergitas peran kyai, ulama, tokoh masyarakat merupakan agen dari pemerintah dalam membangun akhlak dan spiritual masyarakat.

“Inilah hubungan yang penuh keberkahan,” pungkasnya. (*/red)