Jelang Pemilu, Zaki Minta Buruh Jangan Nyinyir dan Berantas Hoax

Jelang Pemilu, Zaki Minta Buruh Jangan Nyinyir dan Berantas Hoax (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku sangat khawatir dengan masifnya peredaran informasi hoax saat ini. Dimana salah satunya adalah pengguna android menjadi komoditi dalam peredaran hoax tersebut. 

"Tahun politik saat ini menjadi sangat menghawatirkan bagi kita semua. Hoax beredar secara masif, dan ironisnya sensor informasi justru diletakkan pada para pengguna media sosial itu sendiri," terang Zaki saat menghadiri pembukaan May day bersama buruh Kabupaten Tangerang, Selasa  (2/4/2019).

Tambah Zaki, jelang momen pilpres dan pemilu buruh mesti lebih mawas diri dalam menerima setiap informasi. 

" Hoax yang beredar sudah susah dibedakan, meminta buruh untuk juga bersama-sama menyadari membasmi akan peredaran Hoax tersebut," tegasnya. 

Selain hoax, katanya lagi, dunia media sosial juga di ramaikan dengan komentar nyinyiran dari para netizen, sehingga makin memperkeruh keadaan.

" Saya berharap buruh bisa menjadi agensi dalam masalah ini, supaya bisa menyampaikan kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial," paparnya.

Menurut orang nomor satu di kabupaten Tangerang ini, nyinyiran yang ada sudah sangat tendensius dan terkadang menyerang personal sang pemilik akun lainnya.

"Bijak dan bijaksanalah dalam membuat komentar sehingga tidak melahirkan provokasi baru dalam menggunakan media sosial. Hal ini sangat disesalkan," pungkasnya. (mn)