Jelang Lengser Airin Ngebut Rotasi Ratusan Anak Buah, Ada Apa Ya?

Jelang Lengser Airin Ngebut Rotasi Ratusan Anak Buah, Ada Apa Ya? ()

NONSTOPNEWS.ID - Terdapat 172 pejabat eselon 3 dan 4 Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) yang dilantik Walikota Airin Rachmi Diany di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Jumat (20/9/2019) petang.

Airin dalam kesempatan itu meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik dan tercatat pengawas dan administrator agar mengedepankan prinsip hirarki birokrasi.

“Saya meminta agar bapak ibu dapat memahami posisi hirarki organisasi birokrasi,” kata Airin

Airin juga mengatakan, selain loyal pada atasan tetapi yang harus dikedepankan semuanya berdasarkan perundang-undangan.

“Bersikap dan berperilakulah sebagai seorang atasan yang baik. Jadilah panutan dan tauladan bawahan. Tunjukan karakter kepemimpinan yang baik,” ujarnya.

Menjadi pemimpin adalah perpaduan ilmu dan seni. Artinya kata Airin menjadi pemimpin adalah bagaimana seseorang dapat memiliki pengetahuan, skill atau keterampilan, sikap dan prilaku sehingga bawahannya menjadi patuh dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh pimpinannya.

“Bapak ibu bertugas mengayomi masyarakat. Bapak ibu harus lebih tahu kondisi masyarakat jangan sampai pihak lain yang mendapatkan informasi lebih awal,” jelasnya. 

Diketahui, jelang berakhir masa jabatannya periode kedua ini, Airin getol merotasi anak buahnya. Terhitung setelah merotasi 7 pejabat eselon 2 (12/9/19) lalu, delapan hari kemudian,  Airin merombak jajaran esolan 3 dan eselon 4. Tak tanggung- tanggung, 172 pejabat, diantaranya dua camat diganti. 
(pm/red)