Jari 98 Sebut Parpol Tak Usah Gelisah, Usulan Tokoh Masuk Kabinet Tanpa Pamrih

Jari 98 Sebut Parpol Tak Usah Gelisah, Usulan Tokoh Masuk Kabinet Tanpa Pamrih ()

NONSTOPNEWS.ID - Partai politik diminta tidak usah gelisah apalagi merasa disalib. Nama-nama yang diusulkan Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari) 98 memang profesional dan kompeten dibidang masing - masing.

“Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah SWT, nama - nama yang diusulkan Jari 98 adalah orang - orang profesional dan kompeten dibidang masing - masing,” ujar Ketua Tim Investigasi Jari 98, Donny Fraga Wijaya kepada Nonstopnews.id, Sabtu (6/7/2019).

Diketahui, Jari 98 mengusulkan tiga nama kepada Presiden Jokowi, yakni, Antasari Azhar menjadi Jaksa Agung, Ronnie F Sompie menjadi Kepala BNP2TKI dan Irjen Pol Ike Edwin menjadi Ketua KPK.

“Semuanya memiliki rekam jejak dan prestasi yang sangat baik dan diterima publik. Mereka adalah profesional yang memiliki integritas, kapablitas, agamis dan humanis,” tutur Donny.

Bahkan, imbuh Donny, pembicaraan mengenal 3 tokoh ini masuk trending topik di medsos (media sosial). Umumnya masyarakat menyambut atas usulan Jari 98 agar mereka ditempatkan pada posisi tersebut.

“Karenanya, partai politik tidak usah merasa tersaingi dengan usulan Jari 98, ini bukan untuk gagah - gagahan apalagi ingin menyalib partai - partai layaknya lompat kodok,” imbuhnya.

Apa yang dilakukan Jari 98, terang Donny, hanyalah sekedar ingin membantu  Presiden Jokowi dalam memilih orang - orang profesional dan tepat untuk posisi atau jabatan tertentu.

“Kami itu kan relawan, jadi tidak ada pamrih dalam mengusulkan nama, kami bukan partai politik yang penuh dengan embel - embelnya,” tegasnya

“Saat berjuang dalam Pilpres untuk memenangkan Jokowi kami juga ikhlas, bukan karena ingin kejar jabatan, jadi menteri ini dan itu. Kami hanya memikirkan bagaimana caranya agar rakyat sejahtera,” pungkas Donny. (Red)