Jarang Reses, PSI Soroti Kinerja Buruk DPRD Tangsel

Jarang Reses, PSI Soroti Kinerja Buruk DPRD Tangsel ()

NONSTOPNEWS.ID - Setelah viral dianggap tak produktif, kini kinerja DPRD Tangsel kembali disoroti masyarakat. Kali ini karena kurangnya turun ke masyarakat mengambil aspirasi dalam kegiatan reses.

Hal itu dikatakan Sekretaris DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangsel, Ferdiansyah. Menurutnya, jarang reses nya DPRD Tangsel membuktikan tidak aware terhadap masyarakat.

"Ya, kalau dilihat dari minimnya inisiatif DPRD Tangsel, berarti mereka belum menyentuh kebutuhan masyarakat. Belum aware terhadap masyarakatnya," kata Ferdiansyah saat dihubungi via whatsappnya, Jumat (08/02/2019).

Menurutnya, para anggota dewan yang diberikan tunjangan reses guna mendengarkan keluhan masyarakat, belum memberikan impact terhadap rakyat yang memilihnya.

"Seingat saya, sejak 2017 lalu itu, hanya 1 kali anggota DPRD reses di lingkungan saya di Pamulang. Usulan masyarakat terkait drainase pun hingga kini belum terealisasi," tuturnya.

Lanjut Ferdiansyah, dengan begitu tak jarang masyarakat tidak mengenal figur yang menjadi wakilnya di DPRD Tangsel.

"Lucunya, waktu saya tanya ke masyarakat, rata-rata mereka tidak mengenal anggota dewan yang mereka pilih. Itu menandakan bahwa mereka jarang menyentuh dan berinteraksi dengan warganya," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, DPRD Tangsel dinilai tak produktif oleh beberapa kalangan, imbas karena hanya menghasilkan 2 Perda sepanjang tahun 2018. Itupun hanya Perda wajib alias rutin. (ak)