Janjian Tawuran di Media Sosial, Remaja di Tangerang Mendekam di Penjara

Janjian Tawuran di Media Sosial, Remaja di Tangerang Mendekam di Penjara (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID - Remaja di Kota Tangerang yang melakukan aksi tawuran dengan janjian melalui media sosial, kini mendekam di dibalik jeruji besi Mapolres Metro Tangerang. 

Diberitakan sebelumnya, sebanyak tiga remaja melakukan penyiraman air keras dan membacok remaja berumur 17 tahun setelah terlibat tawuran di Jalan Maulana Hasanuddin, Cipondoh, Kota Tangerang, pada Kamis (18/2/2021). 

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Deonijiu De Fatima menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika dua kelompok remaja terlibat tawuran yang sebelumnya berjanjian terlebih dahulu melalui media sosial di lokasi tersebut. Saat tawuran berlangsung remaja ini terlibat saling lempar dan membawa senjata tajam.

“Saling melempar dan saling mengejar satu sama lain, sehingga terjadilah pelarian dari kelompok yang satu” ujarnya kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Saat mencoba lari tersebut, korban terjatuh, ia lalu disiram air keras oleh salah satu pelaku. Tak berhenti sampai di situ, korban juga dibacok punggungnya menggunakan celurit.

Ketiga pelaku yang berusia di bawah umur itu kemudian melarikan diri dan ditangkap di Rangkas Bitung, Lebak, Banten.

Polisi menjerat ketiga pelaku dengan pasal 170 ayat 2 huruf B KUHP atau Pasal 80 Undang-undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak atau pasal 351 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 9 tahun.

“Korban saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Kota Tangerang,” pungkasnya. (tdid/red)