Jangan Khawatir, Bulog Sebut Stok Beras Ada 1,4 Juta Ton

Jangan Khawatir, Bulog Sebut Stok Beras Ada 1,4 Juta Ton (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID - Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas) memastikan ketersediaan pangan utamanya stok beras aman selama wabah virus corona.

Menurutnya, saat ini Bulog memiliki stok beras mencapai 1,4 juta ton dari total kapasitas gudang yang tersedia sebesar 3,8 juta ton. Untuk itu masyarakat diminta tidak khawatir.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, Bulog menjamin kebutuhan beras dan pangan lainnya tersedia di masyarakat walau ada lonjakan permintaan yang tiba-tiba,” ujar Buwas dalam keterangannya, Senin (30/3/2020).

Ketersediaan stok beras, lanjutnya, akan terus bertambah mengingat akan memasuki musim panen raya. Dengan demikian, pasokan beras ke berbagai wilayah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, guna mendukung kebijakan social distancing dan physical distancing, Bulog punya sistem penjualan secara online.

“Pangan yang dibeli melalui ipanganan.com akan diantar langsung ke rumah pembeli sehingga akan mempermudah dan memastikan pendistribusian komoditi pangan langsung diterima oleh masyarakat tanpa perlu antri ke pasar,” kata Buwas.

Aplikasi tersebut sudah bisa digunakan masyarakat di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogja, Makassar dan Medan. (RED)