Jalan Utan Jati Banyak PKL dan Parkir Liar, Warga Mengeluh Sering Macet dan Semprawut

Jalan Utan Jati Banyak PKL dan Parkir Liar, Warga Mengeluh Sering Macet dan Semprawut (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Jalan Raya Utan Jati Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Selain kumuh dan semrawut, tiap hari libur menjadi macet hingga ketika hujan menjadi banjir.

Penyebabnya adalah para pedagang kaki lima dan parkir liar yang banyak menguasai badan jalan serta berjualan diatas saluran air di wilayah tersebut.

Dari pantauan dilokasi, terlihat para preman memungut tarif parkir tak resmi. Begitu juga para PKL leluasa berjualan dengan membayar kepada oknum preman. Meski demikian, sepertinya belum ada upaya dari instansi terkait untuk dilakukan penataan.

"Karena di badan jalan itu dijadikan tempat parkir kendaraan roda dua dan para PKL yang berdagang, jadi terlihat semrawut," ujar Samsudin, salah seorang pengguna jalan, Minggu (15/6/2019).

Hal senada juga dikatakan Ningsih warga Kalideres. Di jalan raya Utan Jati Pegadungan menurutnya, sering macet dan banjir jika musim hujan tiba.

"Ada oknum preman yang melakukan pungutan. Mungkin saja kan mereka setor kepada oknum pejabat. Akibat hal itu kalau hujan turun dilokasi ini sering terjadi genangan air, masyarakat juga yang dirugikan," katanya.

Ningsih berharap kepada instansi yang terkait agar segera dilakukan penataan dengan tidak melakukan pembiaran.

Sementara itu, Camat Kalideres Naman Setiawan mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan penataan terhadap lapak lapak para PKL yang berdagang atau ada di jalan raya Utan Jati Kelurahan Pegadungan.

"Kita ada rencana untuk menata lokasi itu. Dan kita akan mengundang mereka. Rencananya Senin (16/6/2019) akan kita rapatkan,"ucap Camat. (Man)