Jalan Semanan Rusak dan Jadi Tempat Parkir Mobil Liar

Jalan Semanan Rusak dan Jadi Tempat Parkir Mobil Liar (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Jalan Inspeksi RW 02 Kel Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat rusak. Kerusakan terlihat banyak lapisan cor sudah mengelupas dan juga tanahnya amblas. Jika turun hujan kondisinya becek, sehingga membahayakan pengguna jalan. 

Warga setempat berharap jalan itu segera diperbaiki, karena sudah hampir dua tahun tak kunjung diperbaiki oleh instansi terkait.

"Sudah dua tahun lebih jalan ini rusak tak kunjung diperbaiki, padahal jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,karena merupakan jalan ekonomi dan jalan alternatif bila kondisi jalan Daan Mogot macet,"ucap Muslih warga Semanan Minggu (10/3/2019).

Hal senada dikatakan Maskur tokoh masyarakat diwilayah itu, sejak jalan rusak jarang kendaraan yg melalui jalur tersebut. Akibat langkanya kendaraan yang melintas, sepanjang jalan Inspeksi Semanan kini jadi lokasi parkir mobil dan pangkalan, gerobak dagang maupun gerobak sampah.

"Lingkungan jalan ini jadi kumuh dikhawatirkan kalau kondisi seperti ini dibiarkan jalan ini jadi berubah fungsi," ujarnya.

Maskur berharap kepada instansi terkait agar segera memperbaiki jalan inspeksi di lokasi tersebut.

"Kita berharap jalan ini segera diperbaiki oleh pihak yang terkait,"ujarnya.

Kasudis Bina Marga Jakarta Barat, Riswan Effendi mengatakan, persoalan jalan inspeksi di wilayah Semanan Kalideres, masih belum dibebaskan, karena warga menuntut ganti rugi tanahnya. Jalan inspeksi tersebut dibangun dari dana kontribusi tambahan reklamasi pulau.

"Harus diselesaikan dulu kelanjutan penyelesaian kontribusi tambahan itu,"kata Riswan.

Riswan menambahkan, pemilik tanah keberatan kalau tanahnya dibangun jalan sebelum diselesaikan pembayaran ganti rugi tanahnya,"tutupnya. (man)