Jakarta Masuk Kota Paling Macet di Dunia, 64 Jam Waktu Terbuang 

Jakarta Masuk Kota Paling Macet di Dunia, 64 Jam Waktu Terbuang  (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Macet masih menajdi momok. Bukan hanya Jakarta, di dunia ternyata juga msuk kota daftar macet.

Jakarta yang masuk ke dalam daftar kota termacet. Melansir CNN, Selasa (8/1/2019) Jakarta duduk di urutan keempat sebagai kota termacet di dunia. Diperkirakan kalau Otolovers mengemudi di jam sibuk 63 jam terbuang sia-sia karena kemacetan.

Rupanya masih ada yang lebih macet dari Jakarta. Kota di negeri Paman Sam Los Angeles berada di tempat teratas sebagai kota termacet di dunia. Di Los Angeles 84 persen warganya lebih memilih untuk berkendara sendiri. Bahkan karena hal itu Los Angeles dijuluki 'kota berkendara'.

Di bawah Los Angeles, ada kota Moskow. Moskow menempati posisi kedua setelah Los Angeles. Dalam sebuah studi, pengendara Moskow menghabiskan 91 jam di jalan akibat kemacetan.

Kemacetan di Ibu Kota Thailand Bangkok pun mirip dengan Jakarta. Banyak jalan di kota Bangkok yang macet, membuat warganya harus rela membuang 64 jam waktunya di jalan selama setahun. Dengan begitu Bangkok berada di tempat ketiga.

Di bawah Jakarta, ada Istanbul. Pengendara di Istanbul menghabiskan 59 jam di jalan dalam setahun karena macet. Setelah Istanbul, kota-kota berikut juga menjadi yang termacet di dunia yakni Mexico City, Saint Petersburg, Beijing, Guangzhou, dan Chongqing.

Tiga kota di China masuk dalam daftar yang termacet di dunia karena berbagai alasan. Di Beijing banyak warganya yang beralih mengendarai roda dua karena jalanan terlalu macet. Sementara di Chongqing, macet diakibatkan oleh banyaknya terowongan dan jembatan. (radarnonstop)