Jadi Primadona dan Banyak Pengunjung, Brimob Banten Patroli Rutin di Negeri Diatas Awan

Jadi Primadona dan Banyak Pengunjung, Brimob Banten Patroli Rutin di Negeri Diatas Awan ()

NONSTOPNEWS.ID - Sejumlah personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten menempuh jarak kurang lebih 28 km dari Mako Kompi 2 Satbrimob Polda Banten, dan waktu perjalanan 2,5 jam menuju obyek wisata Gunung Luhur Desa Citorek (Negeri diatas Awan) Kabupaten Lebak, Kamis, (19/9/19).

Kedatangan personel Brimob tersebut untuk melakukan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ke Negeri diatas Awan yang makin ramai dikunjungi wisatawan.

Menurut, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reeza Herasbudi, mengatakan obyek wisata Gunung Luhur kian hari semakin diminati warga masyarakat.

“Kami dari Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten melakukan patroli kamtibmas, untuk melihat situasi kamtibmas di lokasi wisata Gunung Luhur,” terang Kombes Pol Reeza.

Selain patroli, lanjut Reeza, personel yang diterjunkan juga melakukan interaksi dengan masyarakat dengan menyampaikan himbauan kamtibmas.

“Wisatawan yang berkunjung kami himbau harus berhati-hati, karena bagaimanapun di lokasi Gunung Luhur terdapat lembah dan tebing," himbaunya.

Reeza juga berharap bagi para wisatawan selalu mawas diri karena tempat wisata tersebut masih terdapat pembangunan infrastruktur seperti jalan.

"Bilamana mau berswafoto atau selfie haruslah hati-hati, perhatikan disekelilingnya jangan sampai terjadi sesuatu hal hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (*/red)