Jadi Lokasi Mesum, 7 Gubuk Liar di Sukabumi Selatan Ditertibkan

Jadi Lokasi Mesum, 7 Gubuk Liar di Sukabumi Selatan Ditertibkan (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Aparatur Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat menata tujuh gubuk liar yang ada di Lapangan Perum Peruri di RW 01. Penataan tersebut sekaligus menindaklanjuti adanya laporan warga setempat yang khawatir lokasi itu disalahgunakan untuk tempat asusila dan narkoba.

"Jadi kami menerima laporan warga yang resah tentang pemanfaatan lahan yang takut disalahgunakan, seperti narkoba dan lain-lain. Makanya, kita langsung tindaklanjuti," ujar salah satu Aparatur Kel. Sukabumi Selatan, Tri Prasetyo Utomo saat dilokasi penataan, Rabu(29/05/2019).

Bahkan dijelaskan Tri, berdasarkan laporan warga, kerap terlihat sejumlah muda-mudi ke lokasi yang tempatnya dipenuhi pepohonan dan semak-semak. 

"Selain gubuk-gubuk dan kandang ayam yang kita bongkar. Pohon-pohon rimbun juga kita tebang. Karena para muda-muda kerap ke lokasi. Selain itu warga juga takut akan adanya binatang ular," paparnya.

Tri melanjutkan, dalam penataan gubuk-gubuk liar serta kandang ayam yang sebelumnya sudah dikasih himbauan itu. Para petugas yang terdiri dari PPSU, Satpol PP dan TNI, dibantu RT dan RW setempat.

"Kita bersama-sama membersihkan puing-puing gubuk-gubuk liar. Mereka juga para penghuni membongkar sendiri," terangnya.(man/hw)