Jadi Dewan Pengurus APPSI, WH : Saya Harus Banyak Belajar

Jadi Dewan Pengurus APPSI, WH : Saya Harus Banyak Belajar ((istimewa))

BANTEN - Gubernur Banten Wahidin Halim, dikukuhkan menjadi Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) oleh Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo Negeri, yang digelar di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (2/7/2018).

Dewan Pengurus APPSI sebanyak tujuh orang tersebut, diketuai oleh Gubernur Jawa Timur, Sukaryo. Setelah pengukuhan, Dewan APPSI langsung menggelar Rapat Kerja (Raker) yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo.

Menurutnya, menjadi Dewan Pengurus APPSI ini, pihaknya akan mendapatkan banyak informasi dan pengalaman dari setiap daerah. Selain itu, nantinya akan banyak terjalin kerjasama dengan pemerintah provinsi lainnya.

"Saya harus banyak belajar dari daerah lain di Indonesia, banyak benefit yang bisa saya ambil dari para Gubernur yang sudah pengalaman, karena saya baru satu tahun jadi Gubernur", ujar pria yang akrab disapa WH tersebut.

Ia berharap, Provinsi Banten bisa sejajar dengan provinsi provinsi lainnya yang sudah maju. Itu sebabnya, gelaran ini bisa dijadikan ajang diskusi, terkait berbagai persoalan di daerah, terutama yang menyangkut regulasi atau aturan-aturan nasional yang berlaku saat ini. (ak)