Ini Senjata Andalan Gubernur Banten Tekan Angka Pengangguran

Ini Senjata Andalan Gubernur Banten Tekan Angka Pengangguran (Nonstopnews.id)

SERANG - Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim menyampaikan bahwa dengan pendidikan gratis dan menaikan gaji serta intensif guru dapat meningkatkan kualitas pendidikan sehingga dapat menekan angka pengangguran yang tinggi. 

Hal ini disampaikan dalam Acara Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) dengan awak media bertema “Membangun Indonesia Dengan Tenaga Kerja Berkualitas” di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Kota Serang, Kamis (06/12/2018).

Gubernur menyampaikan dalam paparannya  angka IPM (Index Pembangunan Manusia) yang tinggi, Inflasi yang rendah, rakyat miskin berkurang, namun tak menampik pengangguran tinggi. 

"Tingginya angka pengangguran ini banyak di sumbang oleh lulusan SMK yang belum secara maksimal terserap oleh industri-industri yang ada di Banten," ujarnya. 

Maka dengan pendidikan gratis, sambungnya akan mampu membuat siswa bersekolah tinggi karena dibantu biayanya. 

"Oleh sebab itu gubernur mengratiskan pendidikan serta menaikan gaji dan insentif dari guru-guru yang ada," tambahnya. 

Diharapkan dengan hal itu kuliatas dari tenaga kerja di Provinsi Banten akan semakin lebih baik lagi.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Riset Teknologi, dan Perguruan Tinggi, Mohamad Nasir, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad, Direktur kerja sama dan pemberdayaan kementrian PUPR Dewi Chomistriana serta Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. Soleh Hidayat, M.Pd. (red) 

  .