Ini Pesan Gubernur Banten Saat Apel Hari Santri

Ini Pesan Gubernur Banten Saat Apel Hari Santri ((Nonstopnews.id))

SERANG - Pemrov Banten dan masyarakat menggelar istighotsah dan apel akbar peringatan Hari Santri Nasional Ke-3 tingkat Provinsi, yang dipusatkan di Kawasan Banten Lama, Senin (22/10/2018) dini hari. 

Acara dimulai sejak jam 03.00 WIB dinihari dengan rangkaian sholat subuh berjamaah dan zikir  bersama yang dipimpin oleh ulama kharismatik Banten,  KH Abuya Muhtadi. 

Gubernur Banten, Wahidin Halim pun dalam sambutannya menggelorakan semangat bagi kaum santri untuk semangat memperjuangkan cita-cita para pahlawan Banten. 

"Kalo dulu kita melawan penjajah, maka hari ini kalian para santri melawan diri sendiri untuk mengejar prestasi, mengembangkan kemampuan diri dan tentunya harus mampu menjaga serta merawat NKRI, dimana Pancasila sebagai dasar negara yang sudah final,” tutur Gubernur

WH yang dikenal selalu ringan bicara dalam hal memompa semangat pun, melanjutkan pesannya. 

"Teruslah menimba ilmu dan jadilah santri yang baik dan kelak menjadi ulama yang selalu menebarkan ilmunya kepelosok negeri," pesannya. 

Gubernur juga mengharapkan kontribusi santri untuk perkembangan kemajuan Banten di masa mendatang. 

"Santri harus takzim kepada para kyai dan alim ulama dan saya mengajak para santri untuk meningkatkan peran dalam mewujudkan Banten yang bermartabat dan berakhlaqul karimah," tandasnya. (red)