Ini Penyebab 3 Santri Tewas di Fly Over Maut Green Lake  

Ini Penyebab 3 Santri Tewas di Fly Over Maut Green Lake    (Nonstopnews.id)

CIPONDOH - Kecelakaan terbaliknya mobil pickup di turunan fly over Green Lake City (GLC), Cipondoh, Kota Tangerang berpenumpang 23 santri Pondok Pesantren asal Miftahul Huda, Semanan (sebelumnya diberitakan 20 orang) sampai berita ini ditulis sudah memakan korban 3 meninggal dunia, dan 20 lainnya mengalami luka-luka.

“Kecelakaan mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan 20 orang luka-luka,” terang AKP Isa Ansori, Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang, Minggu (23/11/2018).

Sementara itu, menurut Kapolsek Cipondoh,  Kompol Sutrisno mengatakan, kecelakaan ini terjadi sebab supir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan karena diduga melaju kencang. 

"Kendaraan kijang bak terbuka melaju cukup kencang dari arah Metland mengarah ke Green lake. Pada saat melintas fly over dan kondisi jalan berbelok dan menurun kendaraan tersebut kehilangan kendali," kata  Sutrisno.

Masih kata Kapolsek, karena kehilangan kendali, mobil bak berwarna merah B 9029 RV itu  menabrak pembatas jalan sebelah kiri .

"Akibatnya kendaraan terbalik dan penumpang sekitar kurang lebih 23 orang terpental keluar," kata Kapolsek. 

Kini seluruh korban dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Tangerang. Korban meninggal dibawa ke RSUD Tangerang, sedangkan korban selamat dibawa ke RS Mulya dan RS Sari Asih.

“Tiga korban meninggal bernama Syaif AliSementara (14), Mahmud Hanafi (16), dan Sofyan (15). Syaif luka bagian kepala, Mahmud luka hidung, rusuk sobek, Sofyan luka bagian kepala. Mereka belasan tahun, warga Tangerang dan Kalideres,” jelasnya.

Sementara, 20 korban selamat, Rizki Fahmi (18), Jibril (13), Rafia (16), Habib Amad (14), Labik (18), Aqil (14), Nawasi (27), Radha (14), Al-Qursy (4), Askia (16), Dani (14), Fikri (13), Rahmat (14), Syauki (14), Asep (14), Dimas (15), Alfi (13), Nopardianto (14), Rafi (13), dan Fadil (14).

Korban selamat mengalami luka berat pada beberapa bagian tubuhnya dan kini sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Kendaraan dikemudikan Rizki Fahmi. Seluruh korban ada yang sudah pulang, ada yang masih di rawat.

Seperti diberitakan sebelumnya, para korban ini hendak pulang ke Semanan Kalideres, usai menghadiri acara Maulid Nabi di Kampung Pondok, Karang Tengah Kota Tangerang. 

Nahas, saat perjalanan pulang mobil yang ditumpangi korban mengalami kecelakaan tunggal. Sebelum terguling menurut sejumlah saksi mata mobil sempat mengalami kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan. (red)