Ini Ngopi Susu ala Sekda Kabupaten Tangerang 

Ini Ngopi Susu ala Sekda Kabupaten Tangerang  (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Era reformasi dan globalisasi saat ini, berbagai tantangan dan ancaman dihadapi oleh bangsa ini. Tantangan pada melemahnya wawasan kebangsaan, menurunnya kualitas jatidiri bangsa dan lunturnya nasionalisme mengakibatkan tumbuhnya gejala disintegrasi bangsa.

Hal itu menjadi salah satu cara yang digunakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid dalam membuka seminar Ngopi Susu (ngobrol pintar seputar isu) bersama Wakapolresta Tangerang Dedy Tabrani, anggota DPRD Provinsi Banten, Ketua KNPI dan Ketua BEM di STIE Tigaraksa Ariyanto, Sabtu (7/12/19).

Bukan itu saja, pria yang akrab disapa Sekda Rudi juga menyebut, ancaman hadir dalam bentuk kegiatan separatisme, terorisme dan radikalisme yang dilakukan dengan cara merusak moral dan mental generasi muda.

"Untuk ini dialog sangat penting dilakukan, mencerahkan generasi muda agar pentingnya nilai-nilai persatuan, semangat perjuangan dan nasionalisme," jelas Sekda Rudi.

Katua BEM STIE Tigaraksa, Ariyanto menambahan kegiatan yang dilaksanakan ini mengusung tema "Cita-cita Realita Pancasila dan Radikalisme Terorisme" yang kali ini marak isu radikalisme dikalangan masyarakat.

" lMahasiswa butuh pencerahan, dengan Ngopi Susu ini kita dapat pengetahuan lebih dari pelaku pemerintah daerah hingga penegak hukum, hingga penyelesaianya," ungkap Ariyanto.

Ariayanto menambahkan agar mahasiswa terus memberikan kontribusinya baik secara langsung maupun gagasan tentang pembangunan di Kabupaten Tangang agar lebih mengenal apa saja yang dilakukan pemkab, terlebih ikut dilibatkan dalam pemikiran perencanaan kedepan.

" Saya harap kedepan mahasiswa agar dilibatkan dalam membangun daerah, mulai dari gagasan hingga memberikan pemikirannya," ungkapnya. (Mn)