Ini Maksud WH Lantik Walikota Serang di Banten Lama

Ini Maksud WH Lantik Walikota Serang di Banten Lama (Nonstopnews.id)

SERANG - Ada yang unik saat gubernur Banten Wahidin Halim melantik Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih, Syafrudin-Subadri periode 2018-2023 di kawasan Banten Lama, Rabu (5/12/2018).

WH menyebut alasannya melantik ditempat bersejarah itu tak lain agar pasangan tersebut mengingat Banten Lama sebagai momentum bangkit menuju kemajuan.

"Biar inget, tempat itu (Banten Lama) mengantongi nilai situs sejarah juga kental dengan dimulainya peradaban Banten," ujar WH.

Dalam kesempatan tersebut, WH kepada Syafrudin-Subadri mengingatkan agar slogan ‘Aje Kendor’ pasangan itu diwujudkan untuk membangun program di Ibukota Provinsi Banten.

“Kota Serang harus dibangun secara layak sebagai Ibu Kota Banten, jangan slogan pas kampanye aja, ” katanya sambil terkekeh.

Gubernur juga berharap sinergi dengan pemkot Serang agar Ibukota provinsi itu lebih tertata lagi sebagai pintu masuk Banten.

"Proses pembangunan sudah ada APBD nya. Begitu juga dukungan dari Gubernur juga ada. Maka itu tidak ada alasan kalau tidak bisa membangun wilayahnya secara maksimal," tegasnya.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota pada pemenang Pilkada Kota Serang 2018 lalu ini diketahui berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) RI Nomor 131.366164 Tahun 2018 Tanggal 20 September 2018 Tentang Pengangkatan Walikota Serang Provinsi Banten Nomor 132.366165 Tahun 2018. (red)