Ini Arah Prioritas Kebijakan Gubernur Banten Tahun 2020

Ini Arah Prioritas Kebijakan Gubernur Banten Tahun 2020 (Nonstopnews.id)

TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim dalam dialog yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten berjudul Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten Tahun 2020, Rabu (12/12/2018), mengatakan ada 3 prioritas kebijakan. 

Ketiga arah kebijakan itu adalah  diprioritaskan untuk penanganan tiga masalah, yaitu kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan wilayah.

"Mengurangi angka kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan wilayah. Kita prioritaskan tiga hal itu," ujar Gubernur yang akrab disapa WH.

Untuk menuntaskan tiga isu strategis yang menjadi prioritas, WH meminta kepada seluruh pihak mulai dari pemerintah pusat, provinsi, serta kabupaten/kota bekerjasama secara berjenjang dan terintegrasi.

"Intinya kebijakan pembangunan ini harus berbasis kinerja dan berorientasi pada kebutuhan publik," kata WH.

Salah satu contoh kata WH, soal pengangguran. Ia menyebut akan lebih mengaktifkan Balai Latihan Kerja (BLK)  dengan pelatihan yang sesuai kebutuhan kerja zaman terkini. 

"Latihan akan kita banyakin, tentunya sesuai yang dibutuhkan mengikuti selera penerima lapangan pekerjaan dengan alat praktek yang memadai," tambahnya. (red)