Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah GTF 2021

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah GTF 2021 ()

NONSTOPNEWS.ID – Global Tourism Forum (GTF) merupakan brand dari World Tourism Forum Institute (WTFI) dan merupakan kolaborasi platform yang berfokus pada tantangan-tantangan yang dihadapi industri pariwisata dan perjalanan. Karena itu, GTF menjadi sangat penting terutama dalam masa sulit seperti saat ini.

Tujuan diadakannya GTF ini Untuk menemukan model bisnis pariwisata  yang tepat untuk diimplementasikan dalam kondisi pandemi, Global Tourism Forum – Recovery and Beyond Summit 2020 digelar di Jakarta, Jumat, 27 November 2020.

Pariwisata merupakan industri yang terkena dampak ekonomi terparah akibat pandemi covid-19. Penurunan drastis akibat pandemi global ini membuat Indonesia hanya menerima 153.498 kunjungan wisman hingga September 2020. Padahal, pada September 2019 Indonesia mampu meraih 1.388.719 kunjungan wisatawan internasional.

Kondisi pelemahan drastis inilah yang memotivasi Indonesia Tourism Forum (ITF) untuk menemukan model bisnis pariwisata  yang tepat untuk diimplementasikan dalam kondisi ini. Karena itu, Conference In Tour hari ini mengambil tema besar “Recovery and Beyond”.

ITF bersama GTF dan WTFI menyelenggarakan In Tour Conference itu sebagai upaya awal untuk menemukan format kebangkitan pariwisata. Tidak hanya untuk pariwisata Indonesia, tetapi juga pariwisata dunia. GTF dan ITF berharap industri MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) dapat kembali melahirkan event-event berkelas dunia pada 2021.

In Tour Hybrid Conference ini merupakan langkah awal bagi diselenggarakannya Global Tourism Summit yang akan kembali diselenggarakan di Bali dengan menghadirkan para tokoh pariwisata dari seluruh dunia pada Oktober 2021.

Sebagai negara yg memiliki potensi pariwisata sangat besar, Indonesia dipilih menjadi tuan rumah Annual Meeting Global Tourism Forum 2021. Terpilihnya Indonesia itu menunjukkan masih adanya kepercayaan internasional terhadap Indonesia.

Sebagai persiapan GTF 2021, ITF menyelenggarakan hybrid event sekaligus sebagai in tours conference bekerja sama dengan WTFI. Konferensi berlangsung dan disiarkan secara maraton berurutan dari Istanbul (Turki) dan berakhir di Washington (Amerika). (Red)

Dengan tema “Recovery and Beyond“ GTF 2020 mencerminkan kebangkitan industri pariwisata di era New Normal, bukan hanya kebangkitan pariwisata Indonesia, melainkan juga pariwisata ASEAN. (Red)