Incumbent Ambruk, DPRD Tangsel Bakal Dihuni 'Caleg Ingusan'

Incumbent Ambruk, DPRD Tangsel Bakal Dihuni 'Caleg Ingusan' (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Caleg petahana  berguguran pada Pemilihan Legislatif (Plieg) 2019 ini. Berdasarkan rekapitulasi KPU Tangsel, terhitung 30 orang Caleg Petahana tak dapat kursi untuk 5 tahun kedepan. Lantas, caleg-caleg baru lah yang akan menggantikan posisi mereka.

Wajah-wajah baru yang menghiasi DPRD Kota Tangerang Selatan bak anak ingusan yang akan menggulirkan regulasi dan kebijakan-kebijakan bagi masyarakat. Dikatakan ingusan, karena sebagian besar adalah wajah baru atau belum punya pengalaman sama sekali menjadi anggota dewan.

Contoh saja, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapat 4 kursi di parlemen Kota Tangsel. Bagaimana sepak terjang mereka untuk lima tahun kedepan? Apakah akan semarak gembar-gembor yang mengaku sebagai partai milenial? Hal itu akan teruji pada perjalanan legislasi di Tangsel.

Partai lama yang tumbang tak bisa mengirimkan wakil di DPRD adalah Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pemilu ini, 2 partai tersebut absen tidak mendapatkan satu kursi pun pada Pileg 2019 lalu.

Harapan masyarakat, seperti yang dikatakan Udin, Senin (20/5/2019), agar para caleg-caleg baru dapat mewakili suara masyarakat.

"Ya mereka (anggota DPRD baru) masih belum punya pengalaman. Bisa dikatakan ingusan lah kalo ibarat bocah mah," ujar warga Pakujaya, Serpong Utara ini.

Tapi, Udin optimis dan berharap, para wakil rakyat itu nanti bisa memberi angin segar terhadap perubahan kemajuan.

"Mudah-mudahan mereka bisa bekerja sesuai dengan keinginan rakyat. Harapan saya ada perubahan di Kota Tangsel," pungkasnya. (AK)