IKEA Ajak Ayah dan Anak Kampanye ‘Ayo Bermain'

IKEA Ajak Ayah dan Anak Kampanye ‘Ayo Bermain' ((Nonstopnews.id))

TANGERANG - IKEA mengkampanyekan gerakan 'Ayo Bermain' dengan mengingatkan pentingnya peran keterlibatan ayah sejak dini dengan anak.

Ririn, Public Relation IKEA mengatakan, gerakan ini penting untuk ikatan antara orang tua dan anak. Karena bisa menjadi hal ini bisa mengedepankan kehidupan yang lebih baik lagi.

“Jadi di gerakan ‘Ayo Bermain!’ ini ada juga lomba menggambar, mereka bebas berekpresi," bebernya, Kamis (1/11/2018).

Nantinya melalui hasil lomba menggambar, yaitu gambar terbaik akan dijual dengan keuntungannya untuk donasi. 

"IKEA Indonesia akan memilih gambar yang terbaik untuk dibuatkan boneka lalu dijual dan keuntungannya akan kita donasikan membantu anak disabilitas,” terang Ririn.

Lanjutnya, pola pembinaan dari keluarga, yaitu bersama anak merupakan salah satu cara untuk mengembangkan keterampilan bersosialisasi dan mengendalikan diri terlebih keterlibatan sosok ayah akan menjadikan suatu ikatan.

“Sangatlah penting kepada orang tua, terutama sosok ayah. Sebab keterlibatan ayah bisa mendorong keterampilan motorik, kepemimpinan, pengembangan kognitif serta mengendalikan emosi secara lebih baik,” tuturnya.

Melalui gerakan ‘Ayo Bermain’ ini, diharapkan kepada orangtua akan lebih melibatkan diri dalam bermain dan mengahabiskan waktunya dengan anak untuk memaksimalkan proses tumbuh kembang anak-anak yang terbaik. 

Sebagai informasi, IKEA adalah perusahaan brand internasional asal Swedia,  yang menjual berbagai macam produk rumah tangga dan furniture. Di Indonesia baru mempunyai 1 toko,  yaitu di kawasan elit Alam Sutera, Pinang Kota Tangerang. (*/red)