HUT PMI ke 74, Zaki Berharap Gerakan Banten Berdonor Menjadi Trigger Nasional

HUT PMI ke 74, Zaki Berharap Gerakan Banten Berdonor Menjadi Trigger Nasional (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kab. Tangerang menjadi tuan rumah gerakan Banten Berdonor Bersama dalam rangka HUT PMI ke - 74 Tahun 2019. Acara tersebut diselenggarakan di GSG Puspemkab Tangerang, Selasa, (10/9/19).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar selaku tuan rumah acara Banten Berdonor Bersama mengatakan, semoga di usia yang ke 74 ini eksistensi kemudian prestasi PMI terus meningkat dan memberikan kontribusi yang sangat signifikan.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Palang Merah Indonesia provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang yang dalam hal ini menjadi tuan rumah kegiatan sosial akbar. Saya berharap mudah-mudahan di hari ulang tahun yang ke 74 ini, ditahun depan gerakan donor bersama ini bisa menjadi gerakan donor bersama se-indonesia," harap Zaki.

Zaki menambahkan, Kabupaten Tangerang sendiri sebagai tuan rumah punya target kurang lebih 1000 kantong darah, mudah-mudahan ini bisa tercapai dari 3 titik lokasi. Pemerintah daerah selalu mendukung untuk perkembangan PMI Kabupaten Tangerang terutama unit donor darah karena unit ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat.

Muhammad Muaz, selaku perwakilan PMI Pusat mengungkapkan, kegitan Banten Berdonor Bersama ini dilakukan di 7 Kab. Kota se-Provinsi Banten dan dilakukan secara serentak di Banten dengan target 2250 kantong darah.

"Insya Allah saya akan mendorong kegiatan  Banten Berdonor Bersama ini karena dari 514 kabupaten kota 34 provinsi se-Indonesia hari ini gerakan pertama yang dilakukan di Indonesia dan dimulai dan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten, agar kegiatan ini bisa digelorakan menjadi gerakan donor Nasional," ungkap Muaz

Sementara itu Ratu Tatu Chasanah selaku Ketua PMI provinsi Banten mengatakan, dalam rangkaian hari ulang tahun PMI yang ke 74 ini PMI Banten bekerjasama dengan PMI Kab Tangerang untuk menyelenggarakan kegiatan Banten Berdonor Bersama.

"PMI pusat pun mengatakan ini merupakan kegiatan yang pertama di seluruh Indonesia, dan apa yang digagas langsung oleh PMI Provinsi Banten Alhamdulillah sekarang dilakukan serentak di 18 titik di seluruh Kab. Kota Se- Provinsi Banten," ucap Tatu yang juga selaku Bupati Serang. (mn)