Hitung KPU Tangerang Selesai, Jokowi Kalah di Kota Akhlakul Karimah

Hitung KPU Tangerang Selesai, Jokowi Kalah di Kota Akhlakul Karimah (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - KPU Kota Tangerang selesai melakukan penghitungan suara, Rabu (8/5/2019). Hasilnya, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf kalah dengan angka signifikan.

Hasilnya kata, Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra, hasil suara untuk Jokowi-Ma'ruf 464.992 suara atau 45,2 persen. Sementara Prabowo-Sandi memperoleh 562.963 atau 54,7 persen.

Menurutnya, perolehan untuk kedua pasangan Capres-Cawapres di kota berjuluk akhlakul karimah itu berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara ditingkat Kota Tangerang.

"Hasil ini yang dapat dipertanggungjawabkan dan juga dihadiri oleh kedua saksi baik oleh paslon 01 maupun 02," ujar Syailendra.

Menanggapi kemenangan itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Daerah (BPD) Kota Tangerang Turidi Susanto merasa bersyukur atas perolehan suara tersebut.

Ia mengatakan, hasil tersebut merupakan kerjasama tim pemenangan Prabowo-Sandi sehingga dapat memperoleh suara 54,7 persen.

"Alhamdulillah saya kira ini bagian dari rasa bersyukur kita bahwa Kota Tangerang hari ini dinyatakan pemenang bagi Prabowo-Sandi dalam hitungan manual di KPU dan ini hasil kerja bersama," ujarnya. (Dens)