Heboh Beredar Surat, Orator Video Tolak Rekom PDIP Pilkada Tangsel Ternyata Pendukung Calon Eksternal

Heboh Beredar Surat, Orator Video Tolak Rekom PDIP Pilkada Tangsel Ternyata Pendukung Calon Eksternal
Heboh Beredar Surat, Orator Video Tolak Rekom PDIP Pilkada Tangsel Ternyata Pendukung Calon Eksternal
()

NONSTOPNEWS.ID - Suhu politik menjelang pilkada Kota Tangerang Selatan Desember 2020 mendatang  terus dinamis. Setelah heboh penolakan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, yang dilakukan segelintir oknum mengatasnamakan kader internal PDIP, kali ini terkuak. Diduga orator pembaca pernyataan sikap dalam video tersebut bernama M Subari, juga pendukung salah satu bakal calon walikota yang bukan kader PDIP.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Bidang Kehormatan, Drajat Sumarsono mengaku geleng-geleng kepala. 

"Satyam Eva Jayate, hanya kebenaran yang berjaya. Ini yang sudah kami duga, bahwa ada oknum yang mengaku kader partai dukung kader internal bahkan berani menolak rekomendasi DPP PDI Perjuangan terkait pilkada. Yang lebih parah, pelaku yg baca pernyataan sikap juga ternyata pendukung bacalon walikota bukan Kader PDI Perjuangan dan diperkuat dalam surat keputusan (SK) Tim pemenangan bacalon eksternal yang beredar hari ini," ujarnya saat dihubungi via telpon, Jumat (10/7/20).

Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan itu menambahkan, pelaku dalam video viral penolakan atas rekomendasi DPP PDI Perjuangan bertambah menjadi 19 orang.

"Seluruhnya sudah kita panggil. Sementara hasil pemanggilan klarifikasi dari yang hadir itu kita kembangkan, beliau mengakui bahwa dirinya disuruh oleh oknum. Nanti terang benderang kalo sudah 3 kali dipanggil semua tidak datang, kita akan rilis," tegasnya.

Yang pasti, Drajat mengakui DPC PDI Perjungan Kota Tangerang Selatan telah mengantongi nama aktor penggerak video penolakan rekomendasi DPP PDI Perjuangan terkait pilkada Tangsel.

"Minggu depan akan kita rapihkan semua. Kita ajukan sanksi mulai dari pencopotan jabatan jika pelaku struktur partai hingga pemecatan keanggotaan partai sesuai AD/ART dan Peraturan Partai yang berlaku. Kita tembuskan kepada DPD Provinsi Banten dan DPP PDI Perjuangan," tutup Drajat sekaligus menegaskan, kader ideologis itu tunduk patuh pada putusan DPP Partai.

Sementara itu, hari ini Jumat beredar SK Pemenangan Bacalon dan di dalam struktur tim pemenangan tersebut terdapat nama M Subari utk tim pemenangan wilayah Kecamatan Serpong Utara. 

M Subari sendiri merupakan pria yang mengklaim kader partai serta penuh semangat membacakan pernyataan sikap menolak keputusan DPP PDI Perjuangan dengan alasan yang dicalonkan bukan kader internal. (kb)