Hari Pertama Penjaringan PDIP Kota Tangsel, Anak Wapres Terpilih Ambil Formulir Cawalkot

Hari Pertama Penjaringan PDIP Kota Tangsel, Anak Wapres Terpilih Ambil Formulir Cawalkot (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID - DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel telah membuka penjaringan bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel 2020.

Suhari Wicaksono Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel menyebutkan, pada Senin (9/9/2019) di hari pertama pendaftaran calon, pihaknya sudah menerima dua nama, yakni putri dari Cawapres 2019 KH Maruf Amin, Siti Nur Azizah dan TB Rahmat Sukendar.

Siti Nur Azizah kata dia mengambil formulir pecalonannya diwakili oleh tim, sementara TB Rahmat Sukendar langsung datang ke sekretariat tanpa diwakilkan.

“Ada dua yang sudah mendaftar, Siti Nur Azizah dan TB Rahmat. Ke duanya mengambil formulir pendaftaran sebagai calon walikota,” ungkapnya kepada penamerdeka.com (Merdeka Nonstop Grup) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jalan Raya Boulevard Graha Raya, Serpong Utara, Kota Tangsel.

Pihaknya membuka pendaftaran calon terhitung hari ini hingga menyerahkan formulir pencalinan tanggal 17 September 2019. Dia melanjutkan, penyerahan formulir sudah ditentukan juga hingga pukul 24:00 Wib.

Menurutnya, setelah pendaftaran usai nantinya ada tim khusus yang akan memverivikasi para Balon yang sudah mendaftar. Tugas tim khusus selain mendata administrasi tetapi mencatat kualitas calon di lapangan sebagai syarat untuk rekomendasi di DPD PDI Perjuangan Banten.

“Waktunya maraton yah, karena setelah memverifikasi data calon di Tangsel, nanti Tim Penjaringan segera menyerahkan nama-nama ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten pada 21 September 2019 mendatang,” kata Suhari Wicaksono.

Tahapan selanjutnya pada 23 Sepetember nama calon dari DPD PDI Perjuangan Banten lantas akan dibawa ke DPP.

“Tetapi, selain dari kader internal kami juga menerima calon partai lain atau individu di luar Tangsel, yang terpenting sesuai dengan dasar partai kami bahwa harus NKRI, pro rakyat, kebhinekaan,” pungkasnya. (pm/red)