Hari Libur, Kawanan Garong Motor Terekam CCTV Beroperasi di Tangsel

Hari Libur, Kawanan Garong Motor Terekam CCTV Beroperasi di Tangsel (Ilustrasi/Net)

TANGSEL - Kawanan garong menggondol sepeda motor milik Iwan Setiawan warga Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangsel. Saat beraksi, pelaku terekam CCTV.

Kawanan pencurian ini berhasil menggondol sepeda motor Yamaha NMAX bernomor polisi B-4014 NAY. Diperkirakan hilang sekira pukul 05.15 WIB ketika di parkir di garasi. Kawanan maling ini terekam CCTV terlihat memasuki rumah Iwan dengan cara menjebol gembok pagar.

"Maling ada tiga orang, satunya pakai motor, jadi kalo liat di CCTV yang pakai motor nunggu di depan warung yang ada di depan rumah. Motor dibawa keluar dengan diangkat sampai ke depan warung, sebelumnya mereka menjebol kunci gembok pager," ungkap Iwan pada Sabtu, (17/11/2018).

Padahal, kata Iwan, ia biasanya memarkir motornya di gudang samping rumah. Rupanya malam itu ia lengah.

"Biasanya memang saya parkir di gudang depan dapur, tapi karena anak-anak takut masuk gudang yang katanya ada ular cobra, jadilah motor di parkir di garasi. Tapi garasi juga ada pintunya tinggi dan kalau malam dikunci gembok," ujarnya.

Atas kejadian tersebut dan bermodalkan rekaman CCTV, Iwan kemudian melapor pihak berwajib dan kasus ini langsung ditangani oleh Polres Tangsel

"Laporan ke Polres Tangsel tadi pagi, dan sudah dilakukan olah TKP oleh petugas. Semoga motor saya bisa segera diketemukan," pungkasnya. (ak)