Hari Asyura, Tokoh Pemuda Angke Santuni Anak Yatim

Hari Asyura, Tokoh Pemuda Angke Santuni Anak Yatim
Hari Asyura, Tokoh Pemuda Angke Santuni Anak Yatim
()

TAMBORA - Raut wajah kegembiraan terpancar dari 60 anak Yatim-piatu di lingkungan RW 03 saat menerima santunan berupa uang serta bingkisan sembako dari tokoh pemuda Angke, Kel. Angke, Kec. Tambora, Jakarta Barat, Kamis(20/09/2018).

Kegiatan santunan anak yatim-piatu yang bertempat di halaman pos giro Jalan Angke Jaya RT 07 RW 03 mendapat respon baik dari warga sekitar.

Dikatakan Wirsa atau pria yang akrab disapa Minca ini, pembagian santunan anak yatim-piatu untuk berbagi rasa kepedulian sekaligus memperingati sabda Rasulullah di hari kesepuluh bulan Muharram (Asyura).

"Dengan berbagi kepedulian, saya berharap mereka dapat merasakan apa yang kita rasakan. Karena mereka kita anggap seperti anak kita sendiri. Apalagi kita mengingat sabda Rasulullah untuk berpuasa di hari kesepuluh bulan Muharram, siapa yang mengelus anak Yatim-piatu akan diangkat derajatnya. Siapa yang meluaskan pemberian untuk keluarganya atau ahlinya, Allah akan meluaskan rizki bagi orang itu dalam seluruh tahunnya," tuturnya.

Sementara itu, dalam acara santunan anak yatim-piatu dihadiri oleh Bimas Kel.Angke, Aiptu Cecep Suryadi, Politisi Partai Gerindra, Jouf Basyaib, dan sejumlah pengurus RW serta tokoh agama setempat.(hw)