Harga Daging Sapi Naik, Pedagang di Pasar Anyar Sebut Ada ‘Permainan’

Harga Daging Sapi Naik, Pedagang di Pasar Anyar Sebut Ada ‘Permainan’ (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Diketahui, harga daging sapi di Pasar Anyar Kota Tangerang masih tinggi. Para pedagang kebingungan mencari penyebab kenaikan harga daging sapi tersebut, lantaran mereka menilai jika dilihat dari pemasok sebanarnya stok daging sapi terbilang banyak. Saat ini, harga daging sapi dikisaran Rp130 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang, Bonang mengatakan merasa kebingugan atas naikknya harga daging sapi. Dirinya juga menyebut bahwa ada ketidak wajaran dalam kenaikan harga daging sapi tersebut lantaran stok sapi yang dinilai banya.

“Kami bingung. Beberapa waktu yang lalu juga para pedagang sempat mogok tidak berjualan. Tapi nyatanya harga tetap terus naik. Sebanarnya stok sapinya ada, menurut saya karena ada permainan” ungkapnya, Kamis (5/4/2021).

Sebelumnya, para pedagang pun sempat mogok berjualan selama tiga hari, yaitu pada 19 sampai 21 Januari 2021. Namun mogok berjualan itu ternyata tidak berdampak pada menurunnya harga daging sapi. 

 “Dari rumah potong harganya naik terus. Kalau di sini kan normalnya Rp120 per kilogram. Sekarang sudah Rp130 ribu per kilogram,” ujar Bonang, pedagang daging sapi di Pasar Annyar kepada TangerangDaily.

Ia mengkhawatirkan harga daging sapi terus naik, karena saat ini sudah jelang awal bulan Ramadan. Kenaikan harga sangat berpengaruh kepada omset pedagang. (Tdid/red)