Hampir 9 Ribu Bilik Suara Disiapkan KPU Tangsel

Hampir 9 Ribu Bilik Suara Disiapkan KPU Tangsel (Rena/Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menerima sebanyak 8.890 bilik suara yang akan digunakan di 2.963 Tempat Pemungutan Suara (TPS) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Selaku Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro menjelaskan, dimasa pandemi ini setiap TPS terdiri atas dua bilik normal dan satu bilik khusus untuk masyarakat yang memiliki suhu badan diatas rata-rata.

“Bilik suara udah datang kemarin, jumlah TPS nya ada 2.963x3 kebutuhan kita itu satu TPS tiga bilik terdiri dari yang satu bilik khusus untuk yang suhu badan 37,3 derajat celcius kemudian yang dua itu normal,” jelasnya melalui panggilan telpon, Rabu (11/11/2020) kemarin.

Lanjutnya, KPU Tangsel telah menerima sejumlah bilik suara berbahan Duplex karton berlapis plastik kedap air yang di produksi di Gresik, Jawa Timur dan di simpan di gudang KPU Jalan Buana Kencana, BSD.

“Kami sejauh ini baru menerima 6.000 bilik suara sisanya menyusul pada minggu pertama Desember besok, disimpan di gudang atau kantor lama KPU,” ujarnya.

Selanjutnya tak hanya menyiapkan bilik suara masing masing TPS juga akan mendapatkan berbagai kelengkapan untuk kepentingan Pilkada serta KPU Tangsel juga akan menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan Covid-19.

“Yang lainnya masih produksi, untuk prokes APD kita sudah distribusikan digudang APK Kecamatan ada handsanitizer, disinfektan, masker kain, tisu, sabun, empat fasilitas cuci tangan untuk satu TPS dan sarung tangan plastik itu sudah semua kurang lebih ada delapan item,” tutupnya. (Rn)