Hadapi Swedia, Swiss Tak Disokong Dua Bek Terbaik

Hadapi Swedia, Swiss Tak Disokong Dua Bek Terbaik ((ilustrasi: Net))

PIALA DUNIA 2018 - Laga hidup mati akan dijalani Tim Nasional (Timnas) sepak bola Swedia menghadapi Swiss dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Russia, Selasa (3/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Jika menilik pada rekor pertemuan kedua tim, baik Swedia dan Swiss tidak ada yang dapat diunggulkan. Dari 27 pertemuan mereka, baik Swiss dan Swedia memiliki jumlah kemenangan dan kekalahan yang sama.

Swedia dan Swiss telah memenangkan 10 pertandingan, kalah di 10 laga serta tujuh kali imbang. Bagi Swedia, untuk sampai ke fase kedua Piala Dunia 2018 menelan satu kali kekalahan dan telah meraih dua kemenangan.

Sementara Swiss untuk lolos dari Grup E Piala Dunia 2018 hanya mampu meraih satu kemenangan. Dua laga lagi mereka akhirnya dengan hasil imbang. Swedia akan sedikit lebih diunggulkan dengan kemenangan 2-1 atas Swiss.

Terlebih lagi Swedia akan menurunkan skuad terbaiknya. Sementara Swiss akan kehilangan bek andalan mereka, yakni kapten Stephen Lichtsteiner lantaran terkena akumulasi kartu kuning serta Fabian Schaer.

Momen kali ini menjadi titik krusial bagi Swedia dalam sejarah partisipasi di pentas Piala Dunia. Pasukan Kuning tersebut berharap bisa mengulangi catatan apik pada Piala Dunia 1994. (UC/ak)