Gubernur WH Nostalgia, Siap Dukung Kota Tangerang Lebih Maju dan Berdaya Saing

Gubernur WH Nostalgia, Siap Dukung Kota Tangerang Lebih Maju dan Berdaya Saing
Gubernur WH Nostalgia, Siap Dukung Kota Tangerang Lebih Maju dan Berdaya Saing
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan itu saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD kota Tangerang dalam rangka HUT ke-26 Kota Tangerang tahun 2019, Kamis (28/2/2019). 

Dalam sambutannya, WH mengaku bangga dengan capaian yang telah diperoleh Kota Tangerang sejak terbentuk 26 tahun lalu. Agar lebih maju dan berdaya saing, Gubernur menyatakan akan terus mendukung baik moril maupun materil. 

"Sebagai orangtua yang bangga atas prestasi anaknya, tentu harus didukung ketika ingin lebih maju. Dan memang kontribusi Kota Tangerang terhadap pendapatan asli daerah Provinsi Banten signifikan," terang WH yang juga pernah menjadi walikota Tangerang 2 periode itu. 

WH juga memberikan contoh sinergi itu berupa dukungan perbaikan infrastruktur jalan seperti di Ciledug. 

"Jalan yang rusak di Kota Tangerang karena kewenangan provinsi, biarkan saya yang benahi. Kerjasama provinsi dan kota selama ini sudah cukup bagus," ujarnya. 

WH juga berjanji mendorong agar jalan Hos Tjokroaminoto dari Ciledug hingga Larangan sampai perbatasan DKI Jakarta, segera dibangun oleh pemerintah pusat.

"Termasuk proyek LRT dan jalan tol yang termasuk dalam 11 proyek strategis nasional (PSN) itu harus selesai 2020," tuturnya

WH juga mengatakan, kontribusi besar kota Tangerang untuk Provinsi Banten juga dari sisi Indeks Pertimbuhan Manusia (IPM) dan laju pertumbuhan ekonomi. Namun, Pemprov juga memberikan bagi hasil cukup besar untuk Kota Tangerang sebagai upaya mendukung pembangunan dan pengembangan kota yang lebih maju dan berdaya saing. 

"Tidak ada ego sektoral, karena pada dasarnya Gubernur mewakili Pemerintah Pusat bertugas untuk melakukan pembinaan dan membangun hubungan harmonis dengan kabupaten/kota," tegasnya

Dalam kesempatan itu, WH juga memberikan sejumlah catatan penting tentang paradigma Provinsi Banten yang saat ini sudah berubah. Diantaranya terkait upaya reformasi birokrasi yang lebih baik, pendekatan anti korupsi yang terus gencar dilakukan, diraihnya 2 kali opini wajar tanpa pengecualian (WTP), diraihnya pengelolaan keuangan terbaik, pelaksanaan visi dan misi, penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2018, perbaikan infrastruktur sepanjang 100 kilometer lebih dan tersisa 64 km yang ditargetkan selesai tahun ini.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, Tangerang Live adalah bentuk rangkuman dari wajah Kota Tangerang. Namun, masih ada beberapa persoalan yang perlu diselesaikan bersama seperti banjir, kemacetan, kesejahteraan sosial, layanan publik agar lebih baik menuju Kota Tangerang yang maju dan berdaya saing. (*/eh)