Gubernur Temu Blogger Banten untuk Sukseskan Asian Games 2018

Gubernur Temu Blogger Banten untuk Sukseskan Asian Games 2018 ((am|Nonstopnews.id))

TANGERANG - Heboh! Ya, itu yang terlihat di suasana temu blogger Banten. Kehebohan itu tak lain saat acara didatangi oleh orang nomor satu di Provinsi Banten, Wahidin Halim, Rabu (18/7/2018).

Gubernur Banten sangat mengapresiasi kegiatan Gathering Blogger Banten 2018, yang kali ini sengaja memolih lokasi di SMA Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, yang sekaligus merupakan lokasi yang akan dijadikan salah satu venue Asian Games 2018 untuk cabang olahraga modern Pentathlon pada tanggal 31 agustus dan 1 september 2018 mendatang.

Acara yang diadakan Bidang Aptika & Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Banten ini sedang melaksanakan kegiatan temu blogger se Banten dengan tema Sukseskan Asian Games 2018.

Tentunya kedatangan Gubernur Banten tidak disia-siakan oleh para blogger di Banten ini untuk melakukan foto bersama untuk membuat video dan tulisan di blog nya masing-masing.

Akhir-akhir ini memang Bidang Aptika Dinas Kominfo selalu melakukan kegiatan bersama para blogger dan komunitas penulis yg ada di Provinsi Banten. Hal ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan menampung berbagai aspirasi serta kreatifitas para blogger.

Gubernur pun berulang bertanya kepada para blogger, tentang hasil karya dan  tulisannya dan meminta tautannya agar dapat turut membaca hasil karya para blogger tersebut.

Dalam kesempatan ini Gubernur mengajak para blogger yang ada di Provinsi Banten untuk menyukseskan Asian Games 2018. 

“Suatu kebanggaan buat Provinsi Banten yang dapat melaksanakan dan bisa ikut menyukseskan Asian Games 2018. Saya harap para blogger dapat menulis hal yang dapat memotivasi para atlet utk mengibarkan bendera merah putih,” pesan Gubernur.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Banten, Komari mengungkapkan empat tujuan utama diadakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kreativitas serta inovasi melalui hobi menulis, meningkatkan kelembagaan maupun komunitas yang ada, menjadi jejaring pembangunan Provinsi Banten serta dapat mensosialisasikan cabang olahraga yang ada di Asian Games terutama olahraga Pentathlon.

"Kegiatan Gathering Blogger Banten 2018 merupakan bentuk kerjasama antara pihak penyelenggara Asian Games dengan Pemprov Banten untuk dapat mengkomunikasikan lebih mendalam Asian Games 2018 kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Banten melalui media blog itu sendiri," ujar Komari.

Blogger pun dikenalkan dengan pengenalan lokasi hingga berkeliling venue yang akan dijadikan arena melangsungkan perlombaan tingkat Asia ini.

“Saya hargai  Pemprov Banten yang sudah mempelopori berlangsungnya kegiatan gathering ini, besar harapan agar dengan berkumpulnya blogger Banten dapat membantu mensukseskan berlangsungnya Asian Games 2018 melalui ruang tulis yang dimilikinya agar masyarakat dapat mengakses informasi mengenai Asian Games khususnya cabang olahraga Modern Pentathlon yang sebagian masyarakat kita masih asing tentang cabang olahraga ini,” ujar Ahmad Munawar selaku PR dan Marketing Yayasan APM.

Kegiatan Gathering Blogger Banten 2018 diakhiri dengan berdiskusi bersama mengenai cabang modern Pentathlon yang berlangsung hangat, bersemangat serta penuh rasa antusias.

Para blogger di paparkan tentang sejarah, perkembangan, serta berbagai aturan cabang modern Pentathlon oleh Glann Clifton sebagai Penanggung jawab Cabang Modern Pentathlon dalam Asian Games 2018.

Selain itu para blogger juga dapat mewawancarai dan berfoto bersama dengan Gubernur Banten dan para atlet pelatnas pentatlhon yang akan bertanding dalam Asian Games. (*/am)