Gubernur 'Koboy' Beraksi Lagi, Jalan Palima - Pakupatan Ingin Dijadikan Jalan Protokol 

Gubernur 'Koboy' Beraksi Lagi, Jalan Palima - Pakupatan Ingin Dijadikan Jalan Protokol 
Gubernur 'Koboy' Beraksi Lagi, Jalan Palima - Pakupatan Ingin Dijadikan Jalan Protokol 
()

NONSTOPNEWS.ID - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) beraksi lagi. Dengan memakai topi ala koboy ciri khasnya, Ia melakukan sidak terhadap jalan yang masih semprawut. Kali ini WH menginginkan Jalan Syech Nawawi Al-Bantani menjadi jalan protokol Kota Serang. 

Dalam sidak tersebut, WH perintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bersihkan spanduk, baliho, rumput, dan pedagang kali lima liar di jalur yang menghubungkan Palima - Pakupatan Kota Serang untuk ditertibkan.

"Biar kelihatan jalan menuju KP3B itu bersih, asri dan nyaman dilalui. Nggak malu-maluin. Saya ingin ini jadi jalur protokol, jadi kondisinya harus selayaknya seperti jalur protokol," tegas WH saat sidak bersama kepala OPD terkait, petugas teknis gabungan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas LHK dan Dinas Pertanian, Rabu (10/4/2019). 

Berdasarkan pantauan, WH melakukan sidak sekitar pukul 07.00 WIB dimulai dari titik depan Gedung Bank Indonesia, Palima. Dimulai meninjau sejumlah titik yang tengah dibersihkan dan ditertibkan. 

Mantan walikota Tangerang 2 periode ini juga memerintahkan para Kepala OPD terkait umtuk pembersihan dan penertiban yang harus dilakukan oleh masing-masing OPD sesuai tupoksi dan berkelanjutan.

"Sterilkan itu pedagang kaki lima di sepanjang jalan, untuk mengurangi kemacetan. Saya pengen kelihatan indah. Estetikanya harus ada. Tertibkan yang masih liar," tegasnya.

Sekedar informasi, gebrakan WH soal ketertiban bukan kali ini saja. Beberapa waktu lalu Ia mengajak walikota Serang, melakukan sidak di jalan depan pintu tol Serang Timur. Bagi WH, sidak terhadap kinerja anak buahnya sejak dulu dilakukannya saat menjadi walikota Tangerang. Bahkan, pria yang akrab dipanggil WH ini, tak segan menyemprot pegawai yang membuat laporan asal bapak senang (ABS). 

Untuk diketahui, penertiban jalur Palima-Baros merupakan hasil dari rapat evaluasi terbatas yang dilakukan pada Selasa (9/4/2019) lalu yang dihadiri dinas terkait. Rapat terbatas itu, diantaranya membahas masih banyaknya jalan atau fasilitas publik di Banten banyak yang semprawut dan kumuh. (Eag)