Gubernur Banten Tegaskan Dana Bos Tidak Boleh Digeser

Gubernur Banten Tegaskan Dana Bos Tidak Boleh Digeser (Au-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak boleh direlokasi atau digeser untuk kepentingan lain.

“Untuk dana pendidikan tetap harus dipertahankan. Tidak boleh diotak-atik. Tidak boleh diganggu,” ucapnya, saat video conference, Rabu, 17 Juni 2020.

Meski dalam kondisi pandemi virus Covid-19, pria yang biasa disapa WH tersebut menegaskan bahwa pendidikan harus tetap berjalan.

“Dan saya akan tetap memantau dan meminta untuk berkomitmen bahwa pendidikan harus tetap berjalan dalam kondisi apapun. Termasuk dalam kondisi Covid-19 sekarang ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, WH instruksikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menginformasikan berapa banyak siswa yang tidak punya HP (handphone). Berapa banyak siswa yang tidak terjangkau oleh aplikasi dari sistem yang dikembangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten saat ini.

“Keluhan untuk kita sikapi yang berkaitan dengan masalah siswa yang tidak punya HP. Siswa yang di daerahnya tidak ada sinyal. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan saya perintahkan untuk segera merumuskan tindakan dan sikap apa yang akan kita lakukan,” tandasnya.(au)