Gubernur Banten : Jangan Gampang Percaya  Informasi Abal-abal Soal Tsunami

Gubernur Banten : Jangan Gampang Percaya  Informasi Abal-abal Soal Tsunami
Gubernur Banten : Jangan Gampang Percaya  Informasi Abal-abal Soal Tsunami
()

ANYER - Gubernur Banten Wahidin Halim meminta masyarakat tenang pasca kejadian tsunami yang menimpa beberapa daerah di provinsi Banten, Sabtu (22/12/2018) malam.

"Jangan gampang percaya, cek dulu sumbernya, bisa dipercaya ngga," tegasnya.

Saat meninjau langsung korban tsunami di lokasi penampungan korban bencana di Jiput dan Mandalawangi, Pandeglang itu juga, Gubernur meminta masyarakat tenang namun tetap waspada.

"Masyarakat harus tenang, pemrov terus bekerja maksimal. Kami sejak ada kejadian langsung bergerak cepat, BNPB langsung terjun, kita berdoa bagi yang belum ditemukan," tambahnya.

Gubernur WH juga menghimbau masyarakat untuk tidak percaya dan menelan mentah-mentah dan menyebarluaskan informasi yang tidak jelas sumber serta belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.

"Jangan ngeshare info-info yang belum jelas. Cari info yg valid dari pemerintah, bikin panik aja kalo ga bener," pinta Gubernur.

Diketahui, akibat bencana tersebut, menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Banten melalui posko-posko darurat yang didirikan di puskesmas di lokasi bencana sampai dengan pukul 14.00 WIB, sebanyak 135 orang meninggal dan  598 orang mengalami luka-luka. Sedangkan kerugian material sebanyak 443 rumah rusak, 11 kendaraan roda 4 (empat) serta 53 kendaraan roda 2 (dua) rusak.(red)