Gubernur Banten Bakal Bangun Masjid di Negeri Di Atas Awan

Gubernur Banten Bakal Bangun Masjid di Negeri Di Atas Awan
Gubernur Banten Bakal Bangun Masjid di Negeri Di Atas Awan
(Eag/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Gubernur Banten Wahidin Halim mendorong aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Banten tidak sebagai fasilitator, tapi juga pelaku pembangunan. Rencananya, pemprov mengajak ASN dengan gotong royong bersedekah guna bakal membangun fasilitas wisata Negeri di Atas Awan, berupa masjid.

"Kita sepakat akan membangun mesjid di Puncak Negeri Diatas Awan seperti layaknya At-Ta’awun, Puncak, Bogor. Dibangun oleh ASN yang asalnya dari infaq itu, Gubernur juga keluarkan Rp 50 juta, Pak Wagub dan Pak Sekda juga nanti ikut mengeluarkan,” kata gubernur saat memimpin Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional, Hari Perhubungan Nasional, Hari Statistik Nasional dan Hari Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten di Lapangan Setda KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (17/9/2019).

Tetapi, mantan walikota Tangerang ini juga mengajak ASN agar menyampaikan hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan agar diketahui masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaatnya.

“Seperti ketika kita sudah membuka akses dan membangun Jalan Citorek menuju wisata Negeri Diatas Awan," jelasnya.

Maka itu kata dia, Pemprov melengkapi sejumlah fasilitas di kawasan wisata andalan. 

Gubernur menjelaskan, hal ini dilakukan agar potensi yang dimiliki daerah dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat termasuk ASN tidak hanya lahir tapi juga aspek bathin sebagai ladang pahala.

Selain itu, keberadaan masjid juga diharapkan dapat mencegah disalahgunakannya tempat wisata tersebut menjadi tempat maksiat.

“Alangkah indahnya di puncak ketinggian itu ada berkumandang suara adzan. Minggu depan kita lakukan peletakan batu pertama. Nanti pengelolanya dari ASN juga tidak apa-apa, atau kalau perlu kita biayai, kita beri gaji,”ujarnya

Kendati demikian, lanjut Gubernur, ekplorasi tempat wisata tersebut tidak dalam konteks mengambil kewenangan daerah setempat, Gubernur hanya ingin melakukan pengembangan potensi daerah agar Banten mampu bersaing dengan daerah lain.

“Mengingat, potensi yang dimiliki Banten jauh lebih lengkap dan beragam yang tidak dimiliki daerah lain, khususnya wisata religi,” pungkasnya.

Pasalnya, karena ternyata ada potensi-potensi lain di sekitar kawasan ada peninggalan kerajaan, ada tempat air terjun, perkebunan dan jalannya sudah bagus.

Dan saat ini kata Gubernur akses jalan lebih lebar dari sebelumnya. Tidak hanya Citorek, Cikeusik, Pandeglang jalannya sudah mulus, dari Pontang ke Bandara Soetta akan kita lebarkan, kita lebarkan jalan poros Banten Lama ke Cikoromoy, lalu ke caringin, paling lambat harus jadi tahun 2021,

“Hasil-hasil pembangunan itu kita sampaikan, suarakan dan sebarluaskan ke masyarakat agar mereka juga ikut merasakan hasilnya,” pungkas WH. (eag)