GNR Minta Bawaslu Tegur Hoax Soal Istri Kedua Sandi

GNR Minta Bawaslu Tegur Hoax Soal Istri Kedua Sandi
GNR Minta Bawaslu Tegur Hoax Soal Istri Kedua Sandi
()

NONSTOPNEWS.ID - Pengakuan Vincentia Tiffani bahwa dirinya menembak Cawapres Sandiaga Uno dan siap menjadi istrinya adalah upaya settingan semakin memperjelas bahwa paslon 02 kerap membuat berita hoax dalam proses kampanyenya. 

Diketahui, Tiffani mengajak nikah Sandi saat di acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK Oce di sebuah restoran. Mahasiswi Atma Jaya Yogyakarta itu mengaku tidak serius menyampaikan hal tersebut walau ada simpati terhadap Sandi. Tiffani mengaku hanya disuruh oleh panitia.

Garda Nasional Untuk Rakyat (GNR) pun geram dengan cara-cara setingan seperti itu. Karena jelas mengandung unsur Hoax. 

"Ini salah satu kampanye yang tidak beretika, panitia menyuruh sesorang untuk berbohong demi menarik perhatian masyarakat," kata Sekjen GNR, Ucok Choir di Gedung Bawaslu, Kamis (28/3/2019).

Kehadiran GNR ke Bawaslu ini untuk meminta agar wasit pemilu ini berani menegur dan memberikan peringatan kepada paslon capres yang kerap membuat acara setingan. 

"Kami minta Bawaslu berani menegur dan memperingati paslon yang kerap membuat acara setingan demi meraih perhatian warga, ini jelas mengandung unsur hoax," Tegasn Ucok.

Paslon 02 ini diketahui kerap melakukan framing yang terkesan didzolimi seperti kasus Ratna Sarumpaet, lahan Prabowo di Aceh digunakan eks kombatan GAM dan kasus lainnya. 

"Kami ingin pilpres ini berjalan aman, damai dan tentram tanpa ada kesan paslon terzolimi dan membut berita-berita setingan, mari bertarung secara fair dengan adu gagasan demi kemajuan bangsa," tandasnya. (*/red)