Geruduk Posko Pengaduan, Emak-emak Sebut Ada 'Tikus' Dalam PPDB Online Tangsel

Geruduk Posko Pengaduan, Emak-emak Sebut Ada 'Tikus' Dalam PPDB Online Tangsel ()

TANGSEL - Ratusan wali murid diantaranya terdiri dari ibu-ibu mendatangi posko pengaduan PPDB Online Kota Tangsel tingkat SMP, Sabtu (14/7/2018).

Mereka berunjuk rasa memprotes hasil pengumuman yang dirasa janggal dengan membawa spanduk yang berisi keluhan para warga. 

Posko pengaduan yang berlokasi di SMP 11 itu pun, ramai dengan tulisan-tulisan didinding pagar.

"Data Hilang, Kok Bisa (banyak tikus di Kantor Pemkot). Digaji dari Rakyat, tapi tidak bela rakyat. Wali Murid dari pagi sudah di Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Masih Tidur. Hapuskan Zonasi (Tikus Kantor)," demikian tulisan yang tertera di spanduk yang dibawa oleh para wali murid.

Indah yang ditemui awak media mengatakan bahwa, para wali murid hanya ingin penjelasan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, yang telah berjanji untuk menyelesaikan permasalahan ini.

"Kita dijanjikan jam 2 hari ini untuk menunggu penjelasan dan solusi permasalahan ini. Tapi hingga saat ini, Kepala Dinas masih belum datang," cetus Indah.

Indah pun mewakili warga yang lain hanya ingin meminta keadilan.

"Kami hanya ingin keadilan kenapa Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) dengan total nilai 240, tidak diterima. Sementara ada yang total nilainya, 190, 170, 120, bahkan 110 diterima. Nilai zonasinya sama, ada apa di balik zonasi," tandasnya. (ak)