Genderang 'Perang' Pilkada Tangsel Ditabuh : Muhamad-Rahayu No 1, SNA-Ruhamaben No 2, Benyamin-Pilar Nostalgia

Genderang 'Perang' Pilkada Tangsel Ditabuh : Muhamad-Rahayu No 1, SNA-Ruhamaben No 2, Benyamin-Pilar Nostalgia (Rena/Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, di Swissbell Hotel, Jalan Raya Letnan Soetopo BSD City, Serpong, Kamis (24/9/2020).

Pada kesempetan siang hari tadi para paslon pilkada tahun 2020 menghadiri pengundian no urut dengan penuh penjagaan protokol Covid-19.

Setelah diundi, pasangan Muhamad dan Rahayu Saraswati mendapatkan no 1. Namun yang menarik, di kesempatan itu Rahayu Saraswati tidak di dampingi oleh pasangannya Muhamad yang dari informasi yang didapat sedang dalam masa pemulihan kesehatan.

“Ya, satu, satu dihati semua, satu Tangsel untuk semua, bersyukur sekali kita mantap karena artinya tentunya mudah mudahan sesuai hasil di akhir nanti sebagai nomor urut 1, juara 1,” ujarnya.

Selanjutnya pasangan Siti Nur Azizah (SNA) dan Ruhamaben mendapatkan no urut 2.  SNA berharap dapat membawa perubahan kemajuan tidak hanya di kota,  tapi juga di kampung-kampung seperti apa yang di harapkan oleh masyarakat.

“Dua, semangat yang ada ditengah masyarakat Tangsel. Kami ngampung, keinginan mereka adanya harapan baru yang bisa membawa kemajuan sehingga bisa memajukan masyarakat tangsel tidak hanya di kota tapi juga sampai di kampung yang ada di tangsel,” ujarnya.

Sementara untuk pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan mendapatan nomor urut terakhir yaitu nomor urut 3. Bang Ben sapaan akrabnya, dengan nomor urut 3 mengatakan, dirinya bernostalgia karena dari tahun yang lalu dirinya juga mendapatkan nomor urut tersebut.

"Ya jadi saya nostalgia nih. Dari tahun yang lalu gitukan, nostalgia beberapa tahun lalu,  Allhamdullilah nomor keberuntungan kami. Nomor berapa saja baik mudah-mudahan ini juga baiklah," pungkasnya.

Dengan sudah ditetapkan nomor urut calon walikota dan wakil walikota tersebut, otomatis dimulailah perang bintang untuk merebut tahta Tangsel 1. (Rn/kb)