Gelar Pers Gathering, Diskominfo Tangkab Berharap Kerjasama Dengan Awak Media Semakin Berkualitas

Gelar Pers Gathering, Diskominfo Tangkab Berharap Kerjasama Dengan Awak Media Semakin Berkualitas (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang kembali menggelar acara Press Gathering 2019 di Kawasan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 3 November 2019, diikuti sekitar 70 wartawan, baik cetak maupun elektronik dan radio.

Rudi Hartono, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tangerang yang hadir dan membuka acara tersebut mengatakan, selama ini hubungan wartawan dan Pemkab Tangerang cukup dirasakan baik, sehingga hubungan yang sudah terjalin baik ini terus dipererat. Rudi mempersilahkan media berikan kontribusi dan kritik yang membangun terhadap Pemkab Tangerang.

"Saya berharap, press gathering bisa digelar berkelanjutan agar silaturahmi terus terjaga. dan saling memperkuat dan mempererat hubungan antara Pemkab Tangerang dengan wartawan, mari kita jalin komunikasi yang baik, karena awal yang baik adalah dengan komunikasi yang baik," mata Rudi ketika membuka acara.

Kabid Informasi dan Komunikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, berbagai kegiatan yang dilakukan selama press gathering di Ciwidey ini berjalan dengan baik dan lancar, dan kedepan Ia harap kualitas dan kuantitas pres gathering bisa terus meningkat dari tahun-ketahun.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana peningkatan kegiatan kerja sama yang solid antara pemda dengan pers, juga sebagai peningkatan soliditas antara pers dan pemkab Tangerang,” terang Munir.

Munir menambahkan bahawa kegiatan Press Gathering diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik seperti diskusi tentang peran media dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang dan kegiatan fun games yang membangun kerjasama dengan pers.

Lanjut munir, kegiatan press gathering yang di laksanakan kali ini merupakan kegiatan press gathering yang ke lima dilaksanakan pemkab Tangerang sejak tahun 2015.

Ini menandakan ada nya hubungan baik pemkab Tangerang dengan wartawan. Kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan untuk membangun komunikasi dengan insan pers.

Aditya Warman salah satu wartawan senior yang ikut serta juga mengatakan, kegiatan press gathering semacam ini sangat bagus. Selain untuk menjalin keakraban sesama jurnalis, khususnya di Kabupaten Tangerang, kegiatan seperti ini juga bisa menambah sinergitas antara Pemkab Tangerang dengan wartawan.

“Sangat bagus, jadi bisa lebih mendekatkan juga dengan rekan seprofesi dan para staf Infokom lainnya, dan bisa seru-seruan bareng, kami harap kedepan kegiatan ini bisa terus ditingkatkan lagi," ungkap Aditya yang merupakan wartawan senior.

Sementara itu di tempat terpisah Sekda Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap kegiatan pres gathering yang setiap tahun dilakukan bisa menjadi ajang silaturrahmi antara pemerintah Kab. Tangerang dengan insan pers.

"Saya harap kegiatan pres gathering tersebut bisa menambah ikatan dan jalinan yang erat atara insan pers dengan Pemerintah Kab. Tangerang dan sama-sama saling mendukung demi kemajuan Kab. Tangerang yang kita cintai," harap Sekda. (Mn)