Gelar Millenial Road Safety, Kapolda Banten Pesan Kebhinekaan dan Tolak Kerusuhan

Gelar Millenial Road Safety, Kapolda Banten Pesan Kebhinekaan dan Tolak Kerusuhan (ist)

NONSTOPNEWS.ID - Polda Banten menggelar kegiatan bagi kaum milenial tentang keselamatan berlalu lintas yang bertemakan “Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Milenial Road Safety”, Minggu (23/06/2019), di Alun-aun Kecamatan Tigaraksa Kab. Tangerang.

Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir, mengatakan acara deklarasi Milenial Jalan Keselamatan adalah fokus memberikan edukasi dan pemahaman bagi anak muda bahwa keselamatan dijalan adalah utama.

"Kegiatan ini merupakan sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu-lintas yang utamanya adalah bagi generasi milenial," ujar kata Kapolda Banten, Irjen Tomsi Tohir.

Kapolda juga menambahkan, tujuan penyelenggaraan event road safety millenial adalah untuk kembali mempererat persatuan sebagai anak bangsa dan menambah kecintaan terhadap kebhinekaan indonesia dengan keberagaman budaya, suku, ras, dan agama serta yang paling utama adalah untuk merajut persatuan dalam kebhinekaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang sangat menjunjung tinggi sikap toleran, serta bangsa yang bangga dengan budaya guyup rukun dan saling menghargai.  Sudah seharusnya kita menjaga persatuan ini jangan sampai terpecah belah, hanya karena sebuah perbedaan," pesan Kapolda.

Harapnya, kebhinekaan sendiri harus dipahami sebagai sebuah kekuatan pemersatu bangsa, dengan cara menerima perbedaan sebagai sebuah kekuatan, bukan sebagai ancaman atau gangguan.

"Semua budaya, agama dan suku yang ada tetap pada bentuknya masing-masing, dimana semua itu yang mempersatukannya adalah rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia," tuturnya.

Acara yang dihadiri sekira 65 ribu orang ini, kebanyakan kaum milenial yang tidak hanya berasal dari warga Tangerang saja, tapi dari seluruh kabupaten kota se Provinsi Banten. (*/red)