Garuda Indonesia Punya Dirut Baru, 2 Direktur Lama Masih Bercokol

Garuda Indonesia Punya Dirut Baru, 2 Direktur Lama Masih Bercokol ()

NONSTOPNEWS.ID - Komisaris PT Garuda Indonesia menetapkan Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama (Dirut). Penetapan itu setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Gedung Garuda City Center, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Rabu (22/1/2020).

“Setelah rapat dilakukan oleh komisaris, jajaran direksi dan pemegang saham akhirnya diputuskan bahwa jabatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia dijabat oleh Irfan Setiawan,” ujar pimpinan RUPS LB, Sahala Lumban Gaol.

Irfan Setiawan resmi meraih jabatan Direktur Utama setelah mendapatkan 99,98 Persen suara dari pemegang saham. Tak hanya itu, Dony Oskaria juga ditunjuk mendampingi Irfan sebagai Wakil Direktur Utama.

“Hasil tersebut ditetapkan melalui 99,98 persen suara setuju dari para pemegang saham dari usulan yang diajukan,” jelasnya.

Tak hanya itu, dalam rapat tersebut juga ditetapkan jajaran direksi yang baru untuk merombak jajaran direksi lama. Namun, masih terdapat dua direktur lama yang masih menjabat.

“Pak Fuad Rizal masih menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko, juga Direktur Operasi masih dipegang oleh Pak Tumpal Manumpak Hutapea,” tuturnya.

Berikut susunan jajaran direksi lengkap PT Garuda Indonesia menurut RUPS LB :

1. Direktur Utama : Irfan Setiaputra
2. Wakil Direktur Utama : Dony Oskaria
3. Dirut Operasi : Tumpal Manumpak Hutapea
4. Direktur Teknik : Rahmat Hanafi
5. Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi : Ade R. Susardi jabatan baru.
6. Direktur Niaga dan Kargo : M. Rizal Pahlevi
7. Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko : Fuad Rizal
8. Direktur Human Capital : Arya Perwira Adileksana.
 (pm/red)